• Home
  • Advertorial
  • Bupati Rohul Buka Acara Manasik Haji CJH Tahun 2017 Di MANIC
Senin, 17 Juli 2017 20:08:00

Bupati Rohul Buka Acara Manasik Haji CJH Tahun 2017 Di MANIC

Surya Patrianto
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu H. Suparman S.Sos M.Si membuka Acara Manasik Haji Tahun 2017 Pada Hari Senin (17/7/17) di Masjid Nasional Islamic Center Pasirpangaraian.
 
 
Dalam Acara tersebut dihadiri Bupati Rokan Hulu, H. Suparman, S.Sos. M.Si beserta Forkopimda, Kabag Kesra H. Anisbar, Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto SIK. MH, Kemenag Rohul, Drs. H. Syahrudin, M. Sy, Ka. SUBBAG TU H. Zulkifli, serta segenap Kasi dan Penyelenggara Kemenag Rohul, juga 455 jamaah haji Kabupaten Rokan Hulu.
 
 
Ketua Panitia H. Drs. H. Syahrudin, M.Sy dalam sambutannya menjelaskan jumlah Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2017 berjumlah 455 orang, Kloter 7 akan diberangkatkan tanggal 3 menuju Pekanbaru, sementara Kloter 9 akan diberangkatkan tanggal 5 menuju pekanbaru, tanggal 6 dari pekanbaru menuju Embarkasi Batam.
 
 
Dari jumlah CJH 455 Orang terdiri dari 256 laki laki dan 196 Wanita, sedangkan CJH Yang Tertua berumur 77 Tahun dan Yang termuda Berumur 33 Tahun, yang berstatus Mahasiswa 2 Orang dan dari Polri 3 Orang.
 
 
Selain itu Kemenag Rohul H. Syahrudin juga menjelaskan CJH sudah dibekali di Kecamatan namun walau demikian tetap diadakan manasik haji Kabupaten, Insya Allah tanggal 17 sampai dengan 19 juli 2017, harapan saya manasik ini dapat dilaksanakan dengan baik sehingga CJH benar-benar matang kita harapkan menjadi haji yang mandiri.
 
 
Bupati Rokan Hulu H. Suparman, S.Sos. M.Si dalam sambutannya menjelaskan jika kita tidak melaksanakan haji sementara kita mampu lalu kita meninggal dunia tinggal pilih mati sebagai Nasrani atau yahudi, karena itu beruntunglah Bapak atau ibu yang berangkat tahun ini.
 
 
Bupati dalam pidatonya juga menyampaikan "berikanlah kemudahan bagi orang beribadah maka Allah akan memberi kemudahan bagimu dalam beribadah, jika kamu mempersulit orang beribadah maka Allah akan mempersulit bagimu dalam beribadah".(ADV/Sur)
Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Kembali Memanas. Dua Orang Warga Batang Kumu Luka dan 7 Sepeda Motor Dirusak

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Warga Desa Batang Kumu kembali memanas setelah mendapat Ancaman dan pengrusakan oleh Puluhan orang yang diduga Karyawan PT. MAI ( Mazuma Agro Indo
  • 3 hari lalu

    Sang Ayah Bejad Cabuli Anak Kandungnya Hingga Berulang Kali

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Perbuatan seorang ayah yang sangat bejad, anak kandungnya sendiri yang masih dibawah umir, sedang beranja

  • 7 hari lalu

    Bupati Suparman Dan Mantan Bupati Rohul, Achmad, Bokoba di Stand LAMR Rokan Hulu EXPO 2017

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Suparman.S.Sos yang bergelar Datuk Setia Amanah Sutan Betua bersama mantan Bupati Rohul, Drs,H Achmad.M.Si bergelar
  • 7 hari lalu

    HUT Rohul Ke 18, Bupati Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bangun Rohul

    ROKAN HULU, RIAUONE
    COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si pimpin upacara hari jadi Ro

  • Komentar
    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.