• Home
  • Advertorial
  • Bupati Rohul Buka Acara Manasik Haji CJH Tahun 2017 Di MANIC
Senin, 17 Juli 2017 20:08:00

Bupati Rohul Buka Acara Manasik Haji CJH Tahun 2017 Di MANIC

Surya Patrianto
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu H. Suparman S.Sos M.Si membuka Acara Manasik Haji Tahun 2017 Pada Hari Senin (17/7/17) di Masjid Nasional Islamic Center Pasirpangaraian.
 
 
Dalam Acara tersebut dihadiri Bupati Rokan Hulu, H. Suparman, S.Sos. M.Si beserta Forkopimda, Kabag Kesra H. Anisbar, Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto SIK. MH, Kemenag Rohul, Drs. H. Syahrudin, M. Sy, Ka. SUBBAG TU H. Zulkifli, serta segenap Kasi dan Penyelenggara Kemenag Rohul, juga 455 jamaah haji Kabupaten Rokan Hulu.
 
 
Ketua Panitia H. Drs. H. Syahrudin, M.Sy dalam sambutannya menjelaskan jumlah Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2017 berjumlah 455 orang, Kloter 7 akan diberangkatkan tanggal 3 menuju Pekanbaru, sementara Kloter 9 akan diberangkatkan tanggal 5 menuju pekanbaru, tanggal 6 dari pekanbaru menuju Embarkasi Batam.
 
 
Dari jumlah CJH 455 Orang terdiri dari 256 laki laki dan 196 Wanita, sedangkan CJH Yang Tertua berumur 77 Tahun dan Yang termuda Berumur 33 Tahun, yang berstatus Mahasiswa 2 Orang dan dari Polri 3 Orang.
 
 
Selain itu Kemenag Rohul H. Syahrudin juga menjelaskan CJH sudah dibekali di Kecamatan namun walau demikian tetap diadakan manasik haji Kabupaten, Insya Allah tanggal 17 sampai dengan 19 juli 2017, harapan saya manasik ini dapat dilaksanakan dengan baik sehingga CJH benar-benar matang kita harapkan menjadi haji yang mandiri.
 
 
Bupati Rokan Hulu H. Suparman, S.Sos. M.Si dalam sambutannya menjelaskan jika kita tidak melaksanakan haji sementara kita mampu lalu kita meninggal dunia tinggal pilih mati sebagai Nasrani atau yahudi, karena itu beruntunglah Bapak atau ibu yang berangkat tahun ini.
 
 
Bupati dalam pidatonya juga menyampaikan "berikanlah kemudahan bagi orang beribadah maka Allah akan memberi kemudahan bagimu dalam beribadah, jika kamu mempersulit orang beribadah maka Allah akan mempersulit bagimu dalam beribadah".(ADV/Sur)
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Dihari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan, Belum Membuahkan Hasil

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dihari ketiga pencarian korban tenggelam di sungai Rokan belum mendapatkan hasil, Debit air sungai Rokan naik serta kondisi air keruh.
  • 6 hari lalu

    Kembali Sungai Rokan Menelan Korban, Kali Ini Di Muara Dilam

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang kernet mobil truck pengangkut buah sawit, tenggelam di Sungai Rokan, saat mandi di sekitar tempat penyebrangan ponton PT. SAMS Muara Dilam
  • 2 minggu lalu

    Beginilah Posisi Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Ditemukan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Telah ditemukannya korban orang tenggelam di sungai Rokan, pagi tadi pukul 07:00 WIB selasa (5/12/17) membuat buat hati lega pihak keluarga korban
  • 2 minggu lalu

    Upaya Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Belum Ada Titik Terang

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM -  BPBD Rohul, TNI, POLRI, dan Masyarakat berupaya melakukan pencarian korban tenggelam sekitar pukul

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.