Jumat, 22 September 2017 14:16:00

DANREM 031 Wirabima Ajak Masyarakat Tonton Film G30S/PKI

Surya Patrianto
ROKAN HULU, RIAUONE.COM -Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di provinsi Riau untuk menonton pemutan Gilm Gerakan 30 S/PKI dilokasi yang sudah disediakan TNI. Hal ini bertujuan untuk melihat sejarah Indonesia yang kelam sewaktu adanya Faham Komunis.
 
 
Masyarakat di provinsi Riau diajak untuk menonton pemutaran Film Gerakan 30S/PKI yang disediakan oleh TNI disetiap daerah, biak di tingkat Korem, Kodim, Koramil hingga ketingkat desa di seluruh penjuru wilayah provinsi Riau.
 
  
Pernyataan itu diungkapkan Komandan Korem 031 Wirabima, Brigjen Edy Afrizal Natar Nasution saat bersilaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian kabupaten Rokan Hulu, Jumat (22/9/17)pagi.
 
 
Hal ini sesuai dengan intruksiPanglima TNI untuk memutarFilm gerakan 30 S/PKI diseluruh wilayah NKRI guna melihat sejarah indonesia yang pernah kelam dihiyanati oleh PKI.
 
 
Pemutaran film gerakan 30S/PKI sangat penting untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda, tentang bagaimana sepak terjang PKI, yang berulang kali berniat mengganti idiologi Negara.
 
 
Dengan diputarnya kembali filmG30 S/PKI Danrem 031 Wirabima mengharapkan dapat mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat khusunya generasi muda tentang sejarahIndonesia serta bahaya laten komunis, sehingga partai terlarang itu tidak tumbuh kembali.
 
 
Untuk menjaga keutuhan NKRI, selain menonton film gerakan 30 S/PKI Danrem juga intens melakukan sosialisasi-sosialisasi tentang Pancasila, Bela Negara dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat.(Sur)
 
Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Dihari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan, Belum Membuahkan Hasil

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dihari ketiga pencarian korban tenggelam di sungai Rokan belum mendapatkan hasil, Debit air sungai Rokan naik serta kondisi air keruh.
  • satu minggu lalu

    Kembali Sungai Rokan Menelan Korban, Kali Ini Di Muara Dilam

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang kernet mobil truck pengangkut buah sawit, tenggelam di Sungai Rokan, saat mandi di sekitar tempat penyebrangan ponton PT. SAMS Muara Dilam
  • 2 minggu lalu

    Beginilah Posisi Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Ditemukan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Telah ditemukannya korban orang tenggelam di sungai Rokan, pagi tadi pukul 07:00 WIB selasa (5/12/17) membuat buat hati lega pihak keluarga korban
  • 2 minggu lalu

    Upaya Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Belum Ada Titik Terang

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM -  BPBD Rohul, TNI, POLRI, dan Masyarakat berupaya melakukan pencarian korban tenggelam sekitar pukul

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.