Minggu, 06 Maret 2016 09:25:00

Advertorial

Dinkes Inhil Akan Imunisasi 69 Ribu Balita

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK), dr Saut Pakpahan
Loading...
RIAUONE.COM,TEMBILAHAN,ROC- Hingga saat ini, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 8 Maret 2016 nanti.
 
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Inhil, H Zainal Arifin melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK), dr Saut Pakpahan saat ditemui Riauone.com disela -sela kegiatan Gerakan Jumat Bersih di Kampung Jawa Tembilahan, Kamis (3/3/2016).
 
Dikatakan Saut, sebelum hari H pelaksanaan PIN tersebut, persiapan yang dilakukan pihaknya akan mencapai 100 persen, seperti pendistribusian logistik terkait imunisasi.
 
"Logistik imunisasi sudah siap dan sudah diedarkan di Puskesmas se-Inhil, begitu pula dengan vaksinnya," tutur Saut.
 
Sementara itu, berdasarkan data yang ada di Diskes Kabupaten Inhil, jumlah balita yang akan diimunisasi pada PIN tersebut berjumlah sebanyak 69 ribu balita, yang berumur 0 sampai 59 bulan atau di bawah 5 tahun.
 
Sedangkan untuk pelaksanaannya lapangan nantinya, lanjut Saut, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 600 Posyandu serta mendirikan 50 Pos PIN Polio yang tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Inhil.
 
"Petugas kesehatan yang diterjunkan dalam upaya mendukung dan mensukseskan kegiatan ini adalah sekitar 3.500 orang, dengan melibatkan kader Posyandu, TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa, serta Lembaga PAUD," terangnya. (Adv/san).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Antisipasi Penularan HIV/AIDS Begini Cara dari Dinkes Inhil

    INHIL, RIAU, - Diaula Hotel Inhil Pratama, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan Aids ( KPA ) menggelar Pertemuan evaluasi semester Program HIV-AIDS Di K
  • 2 tahun lalu

    ASI Eksklusif Penting Bagi Pertumbuhan Anak

    RIAUONE.COM,TEMBILAHAN,ROC- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir terus gencar melakukan inovasi dengan memperbanyak kegiatan pembinaan kesehatan.Tera
  • 2 tahun lalu

    Puskesmas Tembilahan Ciptakan Kesehatan Lansia yang Aktif dan Produktif

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Untuk menciptakan kesehatan Lanjut Usia  (Lansia) yang aktif dan produktif, UPT. Puskesmas Tembilahan Kota melaksanakan pelayanan kesehatan s
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.