• Home
  • Advertorial
  • Gubri Resmikan Jembatan Darussalam Yang Terletak Di Kota Lama
Kamis, 27 Juli 2017 00:35:00

Gubri Resmikan Jembatan Darussalam Yang Terletak Di Kota Lama

Surya Patrianto
ROKAN HULU, RIAUONE.COM -Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A, didampingi Bupati Rokan Hulu H. Suparman S.Sos, M.Si, Rabu (26/7/17) siang, meresmikan jembatan Darussalam, di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam.
 
 
Jembatan Darussalam sebagai penghubung dengan desa desa yang ada juga sebagai penghubung dengan desa desa di Kecamatan Bonai Darussalam, Jembatan yang terletak di Kelurahan Kota Lama, dengan panjang jembatan  95 meter, dibangun oleh Pemprov Riau melalui‎ Bantuan Keuangan (Bankeu) ke daerah bawahan dimulai perencanaan sejak 2015, dan baru selesai 2016.
 
 
Gubri Arsyadjuliandi Rachman yang akrab di panggil Andi Rahman menyatakan, jembatan baru yang dibangun oleh Pemprov Riau ini semoga bermanfaat untuk memajukan perekonomian masyarakat, serta meningkatkan sektor pendidikan dan kesehatan masyarakat di Kecamatan Kunto Darussalam.
 
 
Andi Rahman berpesan agar masyarakat di Kecamatan Kunto Darussalam ikut menjaga agar Jembatan Darussalam tersebut tetap baik, serta bisa digunakan masyarakat umum sebagai sarana beraktivitas.
 
 
"Mari kita jaga baik-baik jembatan," pesan Gubri, didampingi Bupati Rohul, H Suoarman, S.Sos.M.Si.
 
 
Usai meresmikan Jembatan Darussalam Kota Lama, digelar pemotongan pita dan menandatangani prasasti, Gubri didampingi Bupati Rohul Suparman menyempatkan diri melihat langsung fisik jembatan dan jembatan lama yang ada di sebelahnya, dan masih dipakai oleh masyarakat.
 
 
Kepada Gubri, Bupati Suparman dirinya menceritakan terkait sejarah tentang jembatan lama yang kini lantainya mulai lapuk. Suparman yang memang besar di Kota Lama ini mengungkapkan, bahwa dulunya di bawah pangkal jembatan itulah tempat anak-anak dan masyarakat setempat biasa mandi.
 
 
Usai meresmikan jembatan, Gubri bersama rombongan dari provinsi, bersama Bupati Suparman, Kapolres Rokan hulu AKBP Yusup Rahmanto, Danrem O31/KPR, Forkopimda Rohul, serta tokoh masyarakat diarak menuju lapangan sepak bola Kota Lama, acara tersebut dihadiri Asisten II Pemrov Riau, H Masperi, para kepala dinas, camat serta kades dan lurah se-Rohul, Ninik mamak serta ribuan undangan.
 
 
Kunjungan orang nomor satu di Provinsi Riau ke Kota Lama bukan hanya untuk meresmikan Jembatan Darussalam saja, namun sekaligus menghadiri Syukuran Akbar Masyarakat Kunto Darussalam.
 
 
Kehadiran Gubri ke Kota Lama bukan hanya disambut masyarakat Rohul saja, ribuan pelajar mulai murid TK hingga siswa SMA juga dikerahkan untuk penyambutan Gubri.(Sur)
 
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Dihari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan, Belum Membuahkan Hasil

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dihari ketiga pencarian korban tenggelam di sungai Rokan belum mendapatkan hasil, Debit air sungai Rokan naik serta kondisi air keruh.
  • 6 hari lalu

    Kembali Sungai Rokan Menelan Korban, Kali Ini Di Muara Dilam

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang kernet mobil truck pengangkut buah sawit, tenggelam di Sungai Rokan, saat mandi di sekitar tempat penyebrangan ponton PT. SAMS Muara Dilam
  • 2 minggu lalu

    Beginilah Posisi Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Ditemukan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Telah ditemukannya korban orang tenggelam di sungai Rokan, pagi tadi pukul 07:00 WIB selasa (5/12/17) membuat buat hati lega pihak keluarga korban
  • 2 minggu lalu

    Upaya Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Belum Ada Titik Terang

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM -  BPBD Rohul, TNI, POLRI, dan Masyarakat berupaya melakukan pencarian korban tenggelam sekitar pukul

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.