• Home
  • Advertorial
  • Kadis Kesehatan Instruksikan Puskesmas Maksimalkan Persiapan PIN Polio
Sabtu, 27 Februari 2016 12:15:00

Advertorial Diskes Inhil

Kadis Kesehatan Instruksikan Puskesmas Maksimalkan Persiapan PIN Polio

kadiskes inhil H. Zainal Arifin, Kadis Kesehatan Inhil
Loading...
RIAUONE.COM,TEMBILAHAN,ROC-Untuk mensukseskan pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2016 ini, seluruh tenaga kesehatan PIN Polio di Puskesmas kecamatan dan lintas sektor diinstruksikan melaksanakan  persiapan secara maksimal sebelum pelaksanaan PIN Polio yang digelar secara serentak di kecamatan pada 8 Maret 2016 mendatang.
 
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, H. Zainal Arifin, pada acara Sosialisasi PIN Polio bagi pengelola program imunisasi puskesmas dan lintas sektor terkait se Kabupaten Inhil di Hotel Harmoni Tembilahan, baru-baru ini.
 
Menurut Zainal, Diskes berkeinginan   pelaksanaan PIN Polio di Inhil mencapai hasil 90 persen.  Namun pencapaian itu, dikatakannya, tentu tidak akan berhasil tanpa ada keseriusan, fokus dan konsisten tenaga kesehatan dalam bekerja.
 
"Jadi semua Kepala Puskesmas beserta staf tenaga medisnya harus bekerja keras  dan konsisten mempersiapkan pelaksanaan PIN Polio di wilayahnya masing-masing. Jangan bekerja setengah-setengah hati, Saya ingin hasilnya maksimal dan semua tim bekerja secara all out agar kegiatan PIN Polio ini berjalan maksimal," ujar Zainal.
 
Untuk menunjang hal itu juga, ia mengingatkan pihak Puskesmas selalu menjalin koordinasi yang baik dengan aparat kecamatan dan desa/kelurahan agar secara bersama melaksanakan kegiatan ini dengan baik.
 
"Puskesmas di Daerah juga diharapkan dapat memberdayakan SDM yang ada di kecamatan dan Desa. Misalnya, melibatkan Tim PKK, yasinan dan majelis taklim setempat, karena mereka yang lebih kenal dan dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu menggerakkan masyarakat agar anak mereka dipastikan mendapat vaksin polio," harapnya.
 
Kegiatan sosialisasi yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Inhil, H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes juga dihadiri Ns. Matzen, M.Si, Kabid PPKDPK, Herman Mahat, SKM, Kasi Kesling serta, Zulkarnain, SST M.Kes, Kasi Penanggulangan Wabah dan Bencana Diskes Inhil.(san).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Photo Galery, Kadis Kesehatan Inhil Buka Rangkaian Kegiatan HUT ke 42 PPNI

    RIAUONE.COM,TEMBILAHAN,ROC- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membuka secara resmi rangkaian kegiatan HUT ke 42 Persatuan Perawat Nasional Indonesia
  • 2 tahun lalu

    Proteksi Dini Ibu Hamil, Dinkes Inhil Akan Luncurkan SMS Gateway

    RIAUONE.COM,TEMBILAHAN,ROC - Untuk menekan tingkat resiko kematian ibu dan bayi saat proses persalinan di Puskesmas dan di rumah sakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Ka
  • 2 tahun lalu

    Kadiskes Instruksikan Tenaga Kesehatan Gencar Lakukan Sosialisasi

    RIAUONE.COM,TEMBILAHAN,ROC- Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Indragiri Hilir (Inhil), H Zainal Arifin menginstruksikan seluruh tenaga kesehatan agar gencar melakukan sosia
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.