• Home
  • Advertorial
  • Safari Ramadhan Pemda Rohul Di Desa Airpanas, BAZNAS Sumbang 70 Juta Untuk Fakir Miskir
Rabu, 31 Mei 2017 18:11:00

Safari Ramadhan Pemda Rohul Di Desa Airpanas, BAZNAS Sumbang 70 Juta Untuk Fakir Miskir

SURYA PATRIANTO
ROKAN HULU, RIAUONE.COM -Acara Safari Ramadhan Pemda Rokan Hulu yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Rokan hulu H.Sukiman, pada pada hari Selasa tanggal 30/5/17 yang berlangsung di Masjid Al Muhajirin yang terletak di RW.01 Desa Airpanas Untuk wilayah Kecamatan Pendalian IV Koto.
 
Adapun yang hadir dalam Acara tersebut Wakil Bupati Rokan hulu, H.Sukiman beserta beberapa Kepala Dinas Pemda Rohul, Kapolres Rokan hulu AKBP. Yusup Rahmanto SIK MH, Camat Pendalian IV Koto Herdianto, A, S.Stp, Kapolek Rokan IV Koto. AKP Inafri. Danramil 13/Rokan IV Koto Kapten Infantri (Inf) Saiful Arif. Ketua KUA Pendalian IV Koto, Edi Azwar, Kepala desa seluruh Kecamatan IV Koto. Dan tokoh masyarakat.
 
Kedatangan Wakil Bupati disambut Hangat dan penuh keakraban oleh mayarakat desa Airpanas yang sudah lama menunggu kedatangan rombongan tamu dari kota kabupaten Pasirpangaraian.
 
Dalam acara tersebut diawali berbuka bersama dengan semua yang hadir disitu dan setelah itu dilakukan shalat berjamaah dan tarawih di masjid Al Muhajirin Desa Airpanas.
 
Wakil Bupati dalam sambutannya mengungkapkan merasa gembira Atas sambutan hangatnya, serta memperkenalkan kepada Masyarakat satu per satu yang ikut dalam rombongan Safari Ramadhan Pemda Rohul, Asisten II Bagian Pembangunan Saiful Bahri dan segenap Kepala dinas Pemda Rohul.
 
"Saya berharap masyarakat agar selalu melakukan gotong royong dalam melaksanakan pembangunan desa, serta dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban desa", Pinta Wakil Bupati.
 
"Bergotong royong dalam melaksanakan pembangunan untuk mengoptimalkan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) agar supaya desa ini maju, baiknya Kabupaten Rokan hulu jika desa desanya  maju dalam segala hal",papar Sukiman.
 
Sukiman juga menekankan kepada Petugas Desa dan Masyarakat agar mendata tamu yang datang, tamu wajib lapor dalam rangka untuk meningkatkan keamanan desa, hal tersebut sebagai pencegahan agar desa kita tidak didatangi teroris dan juga pengedar Narkoba, hindari perbuatan Radikalisme dan kriminalisme.
 
Dalam Siraman Rohani yang disampaikan oleh Ustadz Hazmi pimpinan pondok pesantren Al Kahfi desa Bangun purba, yang juga jebolan Pendidikan Agama dari Negara Mesir, mengingatkan kita agar selalu meningkatkan kesabaran dan ketaqwaan dalam setiap waktu, apalagi sekarang kita sedang menjalankan puasa di Bulan Ramadhan, diingatkan juga agar kita menghindari menonton Tayangan di televisi yang acaranya bikin menggugah emosi kita.
 
Wakil ketua Baznas Rokan hulu Bidang Pendistribusian H.Tarmizi memberikan sumbangan sebesar 70 juta yang diperuntukan anak yatim piatu sebesar 5 juta yang dibagikan ke 20 anak yatim, masing masing mendapat 250 ribu, 5 juta untuk meningkatkan bidang Ekonomi industri masyarakat, dan sebanyak 60 juta diperuntukan bagi fakir miskin yang ada di desa Airpanas.
 
Dari Pemerintah Daerah Rokan hulu memberi sumbangan 30 buah Alquran yang diberikan kepada Masjid Al Muhajirin RW.01 Desa Airpanas.
 
Penyerahan Sumbangan diserahkan kepada perwakilan yang dilakukan oleh Wakil Bupati H.Sukiman Dan juga Kapolres Rokan Hulu AKBP. Yusup Rahmanto SIK.MH yang disaksikan oleh Camat Pendalian IV Koto dan Tokoh masyarakat yang hadir disana.(ADV/Hum/Sur)
 
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Dihari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan, Belum Membuahkan Hasil

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dihari ketiga pencarian korban tenggelam di sungai Rokan belum mendapatkan hasil, Debit air sungai Rokan naik serta kondisi air keruh.
  • 6 hari lalu

    Kembali Sungai Rokan Menelan Korban, Kali Ini Di Muara Dilam

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang kernet mobil truck pengangkut buah sawit, tenggelam di Sungai Rokan, saat mandi di sekitar tempat penyebrangan ponton PT. SAMS Muara Dilam
  • 2 minggu lalu

    Beginilah Posisi Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Ditemukan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Telah ditemukannya korban orang tenggelam di sungai Rokan, pagi tadi pukul 07:00 WIB selasa (5/12/17) membuat buat hati lega pihak keluarga korban
  • 2 minggu lalu

    Upaya Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Belum Ada Titik Terang

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM -  BPBD Rohul, TNI, POLRI, dan Masyarakat berupaya melakukan pencarian korban tenggelam sekitar pukul

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.