• Home
  • Advertorial
  • Suparman Rencanakan Konsep Kota Kembar, Pasirpangaraian dan Ujung Batu
Kamis, 25 Mei 2017 22:36:00

Suparman Rencanakan Konsep Kota Kembar, Pasirpangaraian dan Ujung Batu

SURYA PATRIANTO
ROKANHULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu H. Suparman S.Sos M.Si Rencanakan Program Kota Kembar Untuk memajukan Rokan Hulu dengan memadukan 2 kota Yaitu Pasirpangaraian dengan Ujung Batu, sebagai penopang kemajuan pembangunan Kabupaten Rokan Hulu.
 
Program tersebut juga disampaikan dalam pidatonya di Acara Sunat Massal yang diadakan oleh Idaroh Kemakmuran Masjid Indonesia (IKMI) Ujungbatu yang diselenggarakan di Komplek Masjid Syuhada Ujungbatu pada hari Rabu (24/5/17).
 
Adapun konsep Kota Kembar tersebut Kota Pasirpangaraian sebagai kota Pusat Pemerintahan dan Jasa serta menjadikan Kota Ujung Batu Sebagai pusat Kota Perindustrian dan Pusat Perdagangan.
 
"Kita akan membangun jalan 2 jalur yang menghubungkan antara Kota Pasirpangaraian dengan Kota Ujung batu sebagai sarana penopangnya dan untuk memudahkan perhubungan diantara kota tersebut" jelas Suparman dalam pidatonya.
 
Suparman juga memerintahkan Camat Ujung batu, Fisman Hendri S.Hut dalam pidatonya dihadapan tamu undangan dan Peserta Sunat Massal di Masjid Syuhada Ujung batu, agar menegur dan tidak memberikan idzin setiap toko yang memasang Canopy lebih dari 2 meter, apalagi hingga melampaui batas Jalan Raya kepada pemilik Ruko dan Toko yang ada di Ujung batu, Untuk mendukung Kota Ujung batu sebagai kota Industri dan Pusat Perdagangan.
 
"Kita sering bolak balik di ujung batu, kita ingin menanam pohon di setiap pinggir jalan, nanti takutnya ada pemilik toko itu nakal, mereka menyiram tanaman yang diperuntukan untuk Pelindung di depan tokonya, tetapi oleh mereka disiram minyak supaya mati, agar bisa leluasa untuk parkir, maka Buatlah halaman Toko tersebut yang luas agar orang merasa nyaman berbelanja, jangan buat toko yang sangat dekat dengan jalan raya sehingga tempat parkir kendaraan yang akan berbelanja tidak merasa nyaman atas kendaraanya, jadi harus menyediakan tempat parkir yang luas itulah konsep toko modern yang mengutamakan kenyamanan bagi Pelanggannya".Terang Suparman.
 
"Kota Kembar ini sebagai sayap kemajuan pembangunan di Rokan hulu yang fungsinya untuk Menata Dua kota dengan fungsi yang berbeda, banyak daerah lain menjadikan 2 kota di kabupaten itu dengan program yang sama sehingga muncul permasalahan yang timbul, karena pengalaman tersebut itu sebagai pelajaran bagi kita",pungkas Suparman.(ADV/Hum/Sur)
 
Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Diapresiasi Pusat, Bupati Wardan Ekspos Keberhasilan Progam DMIJ

    TEMBILAHAN, RIAU,  - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menggelar ekpos terhadap pencapaian program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Kementerian Desa Pembangunan D
  • 4 hari lalu

    Dihari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan, Belum Membuahkan Hasil

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dihari ketiga pencarian korban tenggelam di sungai Rokan belum mendapatkan hasil, Debit air sungai Rokan naik serta kondisi air keruh.
  • 6 hari lalu

    Kembali Sungai Rokan Menelan Korban, Kali Ini Di Muara Dilam

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang kernet mobil truck pengangkut buah sawit, tenggelam di Sungai Rokan, saat mandi di sekitar tempat penyebrangan ponton PT. SAMS Muara Dilam
  • 2 minggu lalu

    Beginilah Posisi Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Ditemukan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Telah ditemukannya korban orang tenggelam di sungai Rokan, pagi tadi pukul 07:00 WIB selasa (5/12/17) membuat buat hati lega pihak keluarga korban
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.