• Home
  • Advertorial
  • Suparman Rencanakan Konsep Kota Kembar, Pasirpangaraian dan Ujung Batu
Kamis, 25 Mei 2017 22:36:00

Suparman Rencanakan Konsep Kota Kembar, Pasirpangaraian dan Ujung Batu

SURYA PATRIANTO
ROKANHULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu H. Suparman S.Sos M.Si Rencanakan Program Kota Kembar Untuk memajukan Rokan Hulu dengan memadukan 2 kota Yaitu Pasirpangaraian dengan Ujung Batu, sebagai penopang kemajuan pembangunan Kabupaten Rokan Hulu.
 
Program tersebut juga disampaikan dalam pidatonya di Acara Sunat Massal yang diadakan oleh Idaroh Kemakmuran Masjid Indonesia (IKMI) Ujungbatu yang diselenggarakan di Komplek Masjid Syuhada Ujungbatu pada hari Rabu (24/5/17).
 
Adapun konsep Kota Kembar tersebut Kota Pasirpangaraian sebagai kota Pusat Pemerintahan dan Jasa serta menjadikan Kota Ujung Batu Sebagai pusat Kota Perindustrian dan Pusat Perdagangan.
 
"Kita akan membangun jalan 2 jalur yang menghubungkan antara Kota Pasirpangaraian dengan Kota Ujung batu sebagai sarana penopangnya dan untuk memudahkan perhubungan diantara kota tersebut" jelas Suparman dalam pidatonya.
 
Suparman juga memerintahkan Camat Ujung batu, Fisman Hendri S.Hut dalam pidatonya dihadapan tamu undangan dan Peserta Sunat Massal di Masjid Syuhada Ujung batu, agar menegur dan tidak memberikan idzin setiap toko yang memasang Canopy lebih dari 2 meter, apalagi hingga melampaui batas Jalan Raya kepada pemilik Ruko dan Toko yang ada di Ujung batu, Untuk mendukung Kota Ujung batu sebagai kota Industri dan Pusat Perdagangan.
 
"Kita sering bolak balik di ujung batu, kita ingin menanam pohon di setiap pinggir jalan, nanti takutnya ada pemilik toko itu nakal, mereka menyiram tanaman yang diperuntukan untuk Pelindung di depan tokonya, tetapi oleh mereka disiram minyak supaya mati, agar bisa leluasa untuk parkir, maka Buatlah halaman Toko tersebut yang luas agar orang merasa nyaman berbelanja, jangan buat toko yang sangat dekat dengan jalan raya sehingga tempat parkir kendaraan yang akan berbelanja tidak merasa nyaman atas kendaraanya, jadi harus menyediakan tempat parkir yang luas itulah konsep toko modern yang mengutamakan kenyamanan bagi Pelanggannya".Terang Suparman.
 
"Kota Kembar ini sebagai sayap kemajuan pembangunan di Rokan hulu yang fungsinya untuk Menata Dua kota dengan fungsi yang berbeda, banyak daerah lain menjadikan 2 kota di kabupaten itu dengan program yang sama sehingga muncul permasalahan yang timbul, karena pengalaman tersebut itu sebagai pelajaran bagi kita",pungkas Suparman.(ADV/Hum/Sur)
 
Share
Berita Terkait
  • 11 jam lalu

    Bupati Inhil Lepas Ribuan Peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Malam pawai takbir Idul Fitri 1438 H di Tembilahan yang dilepas Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan berlangsung meriah. 
  • 2 hari lalu

    Keluarga Besar Polsek Ujung Batu Berbagi Takjil Dan Beras Untuk Masyarakat Kurang Mampu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM — Keluarga Besar Polsek Ujung Batu Dipimpin langsung oleh Kapolsek Ujung Batu KOMPOL Kari Amsah Ritonga SH.SIK, didampingi Ketua Ranting Bhaya
  • 2 hari lalu

    Keluarga Besar PD Nasyiatul Aisyah Rohul Berbagi Takjil Untuk Masyarakat

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Keluarga Besar Pengurus Daerah (PD) Nasyiatul Aisyah Kabupaten Rokan Hulu, gelar giat bagi bagi Takjil di depan Taman Kota Pasirpangaraian, Kamis
  • 3 hari lalu

    Ramai...Keluhkan Melonjaknya Tagihan Listrik

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Para pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) banyak keluhkan tentang melonjaknya tagihan listrik mereka, yang sangat tinggi dari bulan bulan seb
  • Komentar
    situspoker situspoker
    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.