Rabu, 13 Desember 2017 12:15:00

Target diatas 90%, Gubri Kembali Ingatkan OPD Taat Aturan

Loading...
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengingatkan kembali seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya akhir tahun taat dalam aturan menyelesaikan kegiatannya di masing-masing bidang.
 
Karena biasanya OPD mengejar target penyelesaian dengan Buru-buru akibatnya berdampak kepada kesalahan administrasi dan lainnya. Sehingga hal tersebut menurutnya harus diperhatikan.
 
"Jikapun cepat-cepat harus perhatikan aturan yang ada. Jangan sampai melanggar aturan, "ujar Andi Rachman Selasa.
 
Karena jika berkaca dari tahun sebelumnya, banyak kegiatan yang dipaksakan pada akhir tahun, maka kedepan menurut Gubernur jangan sampai terjadi lagi seperti tahun sebelumnya.
 
Bahkan hingga ada kegiatan yang harus bersangkutan dengan hukum, seperti misalnya kegiatan di Dinas Cipta Karya sebelumnya, proyek pembangunan Ruang Terbuka Hijau.
 
"Jangan ada lagi dan harus taat kepada hukum. Kerjaan selesai dan tidak ada yang dilanggar, semuanya harus pada aturan yang ada, "sambung Andi.
 
Maka untuk menghindari itu, lanjut Gubernur peran Kepala OPD sangat penting dalam memenej bawahannya sehingga tidak ada hal yang dilanggar terutama hukum.
 
"Kepala OPD tahu mana yang tidak boleh dikerjakan dan mana yang boleh. Karena semuanya ada pada kepala OPDnya, "tutur Andi.
 
Meskipun target menuntaskan kegiatan dengan cepat penting, namun terpenting lagi kegiatan yang dijalankan tersebut tidak melanggar hukum, harus diperhatikan seksama semua pihak di OPD.
 
"Untuk target pencapaian sendiri tahun ini kita Targetkan diatas 90 Persen, "tegasnya.
 
 
 
 
 (***tpc/adv)
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.