Rabu, 08 November 2017 06:52:00

Bupati Kuansing Drs.H Mursini, M.Si hadiri Olek Olek Banjar Desa Pulau Lancang Kecamatan Benai

Bupati Kuansing Drs H Mursini,M.Si di dampingi Kadis Pertanian Kuansing Ir. Maisir dan Camat Benai Yuhendra,S.Sos lakukan penanaman padi perdana di desa Pulau Lancang Kec. Benai
KUANSING,- Masyarakat  Kecamatan Benai desa Pulau Lancang laksanakan acara olek olek  Banjar sebelum memulai turun kesawah untuk menanam padi pada musim tanam 2017 Selasa (7/11/2017).
 
Turut serta dalam acara tersebut Bupati Kuansing Drs.H Mursini,M.Si Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiono, AMd Kadis Pertanian Ir. Maisir, Kadis Perikanan Ir. Emerson, Kabag Humas dan Protokoler Drs. Muradi, M.Si dan Kabag Umum HM Saleh,S.Sos.
 
Kemudian juga hadir Camat Benai Yuhendra, S.Sos  tokoh masyarakat Pulau Lancang yang tinggal di Pekanbaru DR. Fahriras serta ninik mamak, dan Kepala Desa serta masyarakat Desa Pulau Lancang.
 
Kegiatan ini merupakan tradisi nenek moyang yang masih terpelihara sampai sekarang, hikmah yang ingin di dapat dari kegiatan ini adalah untuk memohon ridoh dan kemurahan rezeki dari Allah SWT dengan pengharapan musim tanam padi tahun ini dapat berhasil meningkat produksinya dari tahun sebelumnya ujar Tokoh Masyarakat Kecamatan. Benai 
 
Bupati Mursini kepada masyarakat petani Desa Pulau Lancang berpesan agar produksi gabah kering giling produktivitasnya meningkat perlu diikuti petunjuk teknis pertanian yang diberikan oleh penyuluh pertanian.
 
Sambung Mursini, diantaranya yang harus diikuti adalah penggunaan benih unggul, pengolahan tanah yang baik, cara tanam  cacar legowo, penggunaan pupuk yang berimbang serta pengendalian hama dan penyakit.
 
Jika semua petunjuk teknis pertanian tersebut diikuti oleh petani " Bupati meyakini produktivitas akan meningkat dari sekarang rata rata hanya 4,5 ton paling tinggi bisa mencapai 5 ton persatuan hektarnya sehingga kebutuhan akan beras Kuansing tidak hanya bergantung kepada daerah luar pesan Mursini.
 
Selanjutnya pada kesempatan tersebut Bupati Kuansing Drs.H Mursini,M.Si secara langsung turun ke sawah mengadakan tanam perdana yang di dampingi oleh Kadis Pertanian Ir.H Maisir serta Camat Benai Yuhendra,S.Sos. (ijk)
Bupati Kuansing Drs.H Mursini,M.Si menerima Tepak sirih dari anggota penari persembahan
Bupati Kuansing Drs.H Mursini ,M.Si tampak duduk bersama wakil ketua DPRD Kuansing, Sardiyono,A.Md camat Benai Yuhendra,S.Sos dan DR.Fahriras Tokoh Masyarakat Benai
Bupati Kuansing menerima Kalungan Bunga sebagai tamu kehormatan
Bupati Kuansing, Drs.H.Mursini,M.Si, Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono,A.Md, Kadistan Kuansing Ir.Maisir, Tokoh Masyarakat Benai dari Pekanbaru DR. Fahriras tampak dikalungi bunga
Bupati Kuansing,Drs.H Mursini,M.Si tampak menyalami ibu ibu menjunjung jambar.
Bupati Mursini bersama Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono memasuki tempat acara
Bupati Mursini menyaksikan group Calempong dalam penyambutan tamu undangan
Bupati Mursini menyalami Kepala Desa pulau Lancang disaksikan DR.Fahriras Tokoh Masyarakat Benai
Bupati Mursini tampak menyalami anak anak MTS Babussalam Kec. Benai
Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono,A.Md juga menerima Kalungan Bunga.

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.