Selasa, 28 November 2017 22:44:00

Bupati Wardan Menutup Jambore Anak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial

Bupati Inhil menyerahkan Piala kepada pendamping dari salah seorang anak peserta Jambore PMKS.
TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menutup pelaksanaan kegiatan Jambore / Temu Ramah anak-anak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) se-Kabupaten Inhil tahun 2017 di gedung wanita, Jalan Subrantas, Tembilahan, Senin (27/11/2017) pagi.
 
Bupati Inhil, HM Wardan sebelum memberikan arahannya, memimpin puluhan anak peserta Jambore PMKS untuk meneriakkan yel-yel khas Jambore. Teriakan penuh semangat para peserta pun bergemuruh hingga ke luar gedung wanita yang menjadi lokasi pelaksanaan acara penutupan Jambore / Ramah Tamah Anak-anak PMKS se-Kabupaten Inhil.
 
Suasana pada momen penyampaian sambutan Bupati pun terlihat penuh keceriaan. Bupati yang berusaha membaur, mendapat respons positif dari anak-anak peserta Jambore PMKS.
 
Bupati mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan Jambore Anak-Anak PMKS ini, terinspirasi dari kegiatan serupa yang sebelumnya dilaksanakan oleh Hj Septina Primawarti beberapa tahun yang silam dengan nama kegiatan "Jambore Anak Panti Asuhan".
 
"Dari itu, saya meminta Ibu (Zulaikhah Wardan, red) selaku Ketua K3S untuk menyelenggarakan kegiatan Jambore anak-anak PMKS ini. Dan alhamdulillah, sebagaimana yang kita lihat dan dengarkan dari laporan panitia, kegiatan Jambore berlangsung lancar dan sukses," ungkap Bupati.
 
Menurut Bupati, dari 12 Kabupaten / Kota di Provinsi Riau, tidak semua daerah tersebut yang menyelenggarakan kegiatan serupa Jambore anak-anak PMKS ini. Kabupaten Inhil menjadi salah satu daerah Kabupaten di Provinsi Riau yang melaksanakan kegiatan Jambore.
 
Zulaikhah Wardan mengungkapkan, ada suatu hal yang menarik pada pelaksanaan Jambore anak-anak PMKS tahun ini, dimana anak-anak peserta Jambore beranjangsana ke kantor DPRD dan Makam Pahlawan yang memberikan kesan positif dan tidak terlupakan.
 
"Di Kantor DPRD anak-anak ini diajarkan tentang bagaimana jalannya proses persidangan yang selama ini belum mereka ketahui. Kedepan, semoga akan ada lagi kegiatan lainnya yang menjadi rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Jambore" kata Zulaikhah Wardan. (wrc/glri).
Bupati Inhil menyerahkan Piala kepada pendamping dari salah seorang anak peserta Jambore PMKS.
Ketua DPRD H Dani M Nursalam memberikan pengarahan kepada seluruh peserta simulasi
Simulasi rapat paripurna di kantor DPRD yang dilakukan oleh anak-anak PMKS peserta Jambore.
Bupati Inhil, HM Wardan foto bersama anak-anak PMKS dalam acara penutupan Jambore.
Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam memberikan pengarahan kepada pimpinan rapat dalam simulasi.
Salah satu anak PMKS peserta Jambore saat memimpin sidang sebagai Ketua DPRD Inhil.
Simulasi rapat komisi di ruang banggar DPRD Inhil.
Suasana ruang rapat dalam simulasi rapat paripurna di kantor DPRD dilakukan anak-anak PMKS peserta Jambore.

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.