Kamis, 12 Oktober 2017 01:01:00

234SC Goes to School di SMAN I Tembilahan Hulu

RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Organisasi 234 Solidaritas Comunity (234SC) regional Indragiri Hilir menggelar kegiatan Goes to School di SMAN 1 Tembilahan Hulu, Selasa (11/09/2017).
 
234 SC Goes to Schol tersebut menyambangi salah satu sekolah unggul di kabupaten Inhil tersebut diisi dengan kegiatan Focus Grup Diskusi (FGD) yang mengangkat tema "mengenal pancasila mengawal NKRI".
 
Hadir dalam kegiatan itu Ketua 234SC Regional Inhil, Raja Ferza Fahlevi, SH yang didampingi beberapa pengurus, Sekretaris Satma Pemuda Panca Sila Inhil, Bima.
 
Untuk memberikan pemahaman memaknai pentingnya pengamalan Pancasila, 234SC mengahadirkan Komisioner KPID Riau, Warsito S.I.Kom, M.I.Kom, dan dosen ilmu komunikasi UIN Suska Riau, Mustafa, S.Sos, M.I.Kom.
 
Terlihat para peserta yang merupakan para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Tembilahan Hulu sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh para nara sumber.
 
Ketua 234SC Inhil, pria yang akrab disapa Levi itu menyampaikan pentingnya penanaman nilai-nilai Pancasila kepada para siswa yang berada pada usia remaja.
 
Dikatakan Levi, usia remaja merupakan usia yang rawan terhadap pengaruh negatif ideologi-ideologi radikal karena para remaja memiliki rasa ingin tahu yang begitu tinggi.
 
"Salah satu tantangan kita saat ini para remaja begitu bebas untuk mendapatkan akses informasi lewat internet dan sosial media sehingga mereka sangat rawan terpengaruh hal-hal yang negatif yang bisa menggerus rasa nasionalisme dan Pancasila," ujar Levi.
 
Untuk itu, ditambakan Levi, 234 SC komitmen sebagai salah satu organisasi yang selalu menggaungkan semangat mengamalkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.
 
"Jadi soal Pancasila itu komitmen kita, terutama sasaran kita adalah para anak muda," tutup Levi. (Ard/roc) 
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.