Kamis, 20 Juli 2017 10:23:00

Abdul Wahid Resmikan Rumah Singgah Masyarakat dari Daerah

Peresmian Rumah Singgah Masyarakat dari Daerah ke Tembilahan, Rabu (19/07/2017).
Loading...
RIAUONE.COM, TEMBILAHAN -  Ardiansyah Julor, salah satu tokoh muda Kabupaten Indragiri Hilir menggagas dan mendirikan rumah singgah bagi masyarakat yang datang dari daerah-daerah ke Tembilahan untuk berbagai hal urusan.
 
Rumah Singgah lima Kecamatan Gaung, GAS, Batang Tuaka, Mandah, Pelangiran yang beralamat di Jalan Lingkar II No tujuh Tembilahan itu, resmi dilouncing pada Rabu (19/07/2017) kemarin dan diresmikan langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Riau yang juga Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid.
 
 
Hadir dalam acara persemian itu, Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam beserta seluruh anggota fraksi PKB, pengurus DPW PKB Riau, Pengurus DPC PKB Inhil, para kader PKB dan para undangan tokoh masyarakat.
 
“Rumah singgah ini berfungsi sebagai tempat singgah masyarakat dari daerah yang datang ke Tembilahan untuk berurusan seperti ada keluarga sakit, ngurus KTP dan segala macamnya, atau datang untuk bersilaturahmii,” ujar Ardiansyah Julor menjelaskan.
 
Selain tempat singgah, rumah tersebut juga berfungsi sebagai tempat diskusi, tempat masyarakat curhat dan mengadukan berbagai persolan terjadi di daerah.
 
"Kalo masyarakat ada masalah, apakah itu yang menyangkut pelayanan publik atau pun persoalan lain, kita siap bantu mengarahkan dan bersama-sama dirumah singgah ini kita berembuk berdiskusi untuk mencari solusinya" jelasnya kembali.
 
Lebih lanjut, Ardiansyah Julor berharap rumah singgah tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, banyak persolan masyarakat di daerah yang perlu perhatian semua pihak untuk membantu menyelesaikannya.
 
“Masyarakat butuh kerja nyata dari kita yang muda-muda ini untuk ikut serta berfartisipasi dalam membagun negeri ini, rumah singgah ini terbuka bagi siapa saja, mudah-mudahan kita bisa berdiskusi banyak hal dan berbagai semampu apa yg kita miliki,” ujar Ardiansyah Julor yang juga Ketua PAC PKB Kecamatan Gaung Anak Serka.
 
Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam salut dan mengaprsiasi langkah Ardiansyah Julor membuat rumah singgah. Dani berharap akan bertambah rumah singgah – rumah singgah lainnya.
 
“Saya salut sama Ardiansyah Julor ini, mudah-mudahan rumah singgah ini bisa mebawa manfaat bagi masyarakat banyak,” ujar Dani.
 
Senada dengan Dani, Anggota DPRD Riau Abdul Wahid juga menuturkan hal yang sama, rumah singgah yang dibuat Ardiansyah Julor harus diapresiasi dan mendapat dukungan dari semua pihak.
 
“Saya bangga melihat yang dilakukan oleh anak muda seperti Ardiansyah Julor ini,” pungkas Abdul Wahid.(ikc)
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.