• Home
  • Kilas Global
  • Edisi Ahad 20 Agustus 2017 Koran Malaysia masih Cetak Bendera Indonesia Terbalik
Kamis, 24 Agustus 2017 09:22:00

Edisi Ahad 20 Agustus 2017 Koran Malaysia masih Cetak Bendera Indonesia Terbalik

INTERNASIONAL, - Seperti tak pernah bosan, Malaysia lagi-lagi terus membuat bangsa Indonesia geram dan marah. Tidak hanya membalik bendera merah putih, dan menukarnya dengan bendera Thailand di buku panduan SEA Games 2017.
 
Surat kabar Malaysia juga ternyata membuat hal yang serupa, yakni mencetak bendera Indonesia dengan terbalik di halaman terbitannya. 
 
Kesalahan pemasangan bendera Merah Putih dalam kondisi terbalik tidak hanya ada dalam booklet SEA Games 2017 Malaysia. Sebab, media di negeri jiran itu juga ikut salah memasang bendera kebanggaan Republik Indonesia tersebut.
 
Harian Metro edisi Minggu (20/8) itu memajang infografis berjudul Mencari Jagoan. Dalam infografis itu, simbol merah putih juga tercetak dalam kondisi terbalik. yang juga melakukan kesalahan. Padahal putih merah adalah bendera Polandia.
 
Hal itu menyulut rasa geram di benak kontingen Indonesia. Bahkan warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Malaysia pun ikut geram.
 
”Masyarakat di Indonesia di sini geger karena kejadian tersebut. Kami (TKI) yang di sini (Malaysia, red) juga ikut malu. Bendera Indonesia bisa terbalik, apa tidak terkenal bagi mereka,” ujar Ahmad, seorang TKI asal Madura kepada radar solo. (jpr/jpc)
Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.