Minggu, 07 Mei 2017 15:26:00

Hujan Petir, PLN di Tembilahan Sering Padamkan Aliran Listrik

PLN Rayon Tembilahan terpaksa sering memutuskan aliran listrik akhir-akhir ini. Penyebabnya, kondisi cuaca yang sering hujan disertai petir.
RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - PLN Rayon Tembilahan mengakui terjadinya gangguan jaringan listrik dalam beberapa hari ini, sehingga mengakibatkan terjadinya pemadaman listrik di beberapa titik di Kota Tembilahan. 
 
"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Memang ada gangguan terjadi beberapa hari ini, banyak hal yang menyebabkannya. Apalagi kondisi cuaca yang tidak menentu dan rawan petir," ungkap Manager PLN Rayon Tembilahan Iwan Eka Putra, Sabtu (6/5/17). 
 
Tiap gangguan terjadi, maka berefek ke kinerja dan kualitas pelayanan kelistrikan bagi pelanggan. Disebutkan, saat ada sesuatu hal yang mengganggu jaringan, maka proteksi akan mentripkan feeder. 
 
"Artinya sistim proteksi kami bekerja dengan baik, coba bayangkan jika ada pohon yang menempel di jaringan dan proteksi kita tidak bekerja, listrik tetap menyala dan tidak mentripkan feeder tersebut, maka hal yang lebih fatal lagi akan terjadi bahkan akan membahayakan masyarakat dan sistim itu sendiri," ujar Iwan. 
 
Walaupun disadari ini bukan untuk jadi alasan, namun pihak PLN tetap mengevaluasi setiap kejadian dan melakukan pembenahan. 
 
"Mohon doanya, agar teman-teman di PLN dapat bekerja dengan baik dan selamat untuk melayani kelistrikan di Inhil," harapnya.(san)
 
Share
Komentar
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.