• Home
  • Kilas Global
  • Kembangkan Potensi Kelautan, Inhil Layak Jadi Daerah Percontohan
Selasa, 04 April 2017 12:23:00

Kembangkan Potensi Kelautan, Inhil Layak Jadi Daerah Percontohan

Ilustrasi
Loading...
RIAUONE.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau akan mengembangkan potensi sektor kelautan pada tahun 2018 mendatang. Sebagai wilayah percontohan, Kabupaten Inhil dianggap layak karena merupakan wilayah pesisir yang memiliki potensi perikanan yang sangat besar. 
 
Gubrnur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, salah satu daerah pesisir di Riau itu punya basis dengan potensi perikanan besar. Sektor ini digarap serius guna untuk memperbaiki perekonomian masyarakat.
 
"Inhil itu sudah layak sebagai daerah percontohan untuk garap sektor perikanan. Pertumbuhan ekonomi masyarakat bagus, setelah kami melihat beberapa pelaku usaha menggarap sektor ini," katanya, Senin (03/04/2017).
 
Dia menambahkan, yang jadi sasaran untuk menggarap sektor ini, adalah UKM menengah ke bawah. Andi Rachman mengakui, saat ini Riau kekurangan pelaku usaha untuk garap potensi itu.
 
Pemprov Riau saat ini tengah susun rencana pengembangannya. Termasuk potensi pasar luar negeri. Sasarannya Malaysia dan China.
 
"Dengan potensi garis pantai yang ada, saya sangat yakin potensi sektor kelautan ini akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di wilayah pesisir," tambahnya. (**) 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Didaulat Jadi Ketua Tim Sukses, Agus Salim Siap Menangkan Ramli Walid - Ali Azhar

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Partai pengusung pasangan Ramli Walid - Ali Azhar di Pilkada Inhil 2018, PKB, PPP dan Partai Gerindra menggelar rapat perdana membahas strategi pe
  • 4 minggu lalu

    Pemkab Inhil Serahkan 2 Unit Ambulance Air

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan menyerahkan bantuan 2 (Dua) unit ambulance air kepada Pemerintah Kecamatan Kateman dan
  • 4 minggu lalu

    Akhir Tahun, Pemkab Rohil Terima Rp60 Miliar

    BAGANSIAPIAPI - Di akhir tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan kembali mendapatkan kucuran dana yang tertunda dari pemerintah pusat. Dalam
  • satu bulan lalu

    Ini 7 Prediksi Tren Kecantikan yang Akan Happening di Tahun 2018

    KECANTIKAN, - Pergantian tahun tinggal sebulan lagi nih. Tentu akan ada pergantian tren yang mengiringinya. Kalau tahun lalu, prediksi tren kecantikan dari
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.