Jumat, 13 Oktober 2017 11:41:00

PayTren-Grab Jajaki Kerja Sama Pengembangan Bisnis

NUSANTARA, - PayTren bersama Grab tengah menjajaki kerja sama pengembangan bisnis, walaupun keduanya sama-sama belum mengantongi izin pembayaran uang elektronik (e-money) dari Bank Indonesia.
 
KH Yusuf Mansyur, pemilik PayTren, dalam siaran persnya, Kamis (12/10/2017)  mengatakan kerja sama tersebut merupakan upaya PayTren mengembangkan bisnis dan ekspansi.
 
"Jadi bukan diakuisisi seperti kabar dipasar, tapi kerja sama pengembangan atau ekspansi," ujar Yusuf.
 
Dalam kesempatan ini Yusuf Mansyur berharap dalam jangka waktu dekat ini Paytren bisa mendapat izin dari Bank Indonesia, terutama perizinan di sektor e-money.
 
Paytren merupakan teknologi transaksi pembayaran yang dikembangkan PT Veritra Sentosa Internasional (Treni) milik Ustadz Yusuf Mansur.
 
Saat ini operasional PayTren tengah dibekukan sementara waktu oleh Bank Indonesia lantaran masih belum mengantongi izin, bersama penyedia jasa dompet elektronik lain seperti Bukalapak dan Tokopedia.
 
Bank Sentral pun meminta manajemen PayTren mengajukan izin agar bisa beroperasi kembali.
 
Adapun Grab adalah penyedia aplikasi transportasi "online" yang berbasis di Singapura. Grab sendiri memiliki aplikasi pembayaran uang elektronik bernama GrabPay.
 
GrabPay juga memiliki persoalan serupa dengan PayTren. Kepala Divisi Perizinan Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Siti Hidayati mengatakan layanan dompet elektronik GrabPay juga masih belum mengantongi izin operasi dari bank sentral.
 
Bahkan, hingga awal Oktober 2017, Grab diketahui belum mengajukan perizinan untuk mengoperasikan e-money, namun berbeda dengan yang lain, Bank Indonesia tidak membekukan GrabPay. (IND/*).
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Paytren Ikuti Aturan Main Bank Indonesia

    BISNIS, - Paytren akan tunduk pada aturan Bank Indonesia (BI) yang membekukan top up atau isi ulang uang elektronik pada bisnis besutan Ustad Yusuf Mansur. Saat ini, Paytre
  • 2 bulan lalu

    Paytren Jamin Keamanan Transaksi dan Privasi Mitra

    INDUSTRI, - Paytren siap mengamankan transaksi mitra secara teknologi. Rencananya Paytren melengkapi aplikasi teknologinya dengan McAfee Mobile Security. T
  • 8 bulan lalu

    PayTren TV Bandung Hadirkan Ketua ADEI Riau & Kepri

    PEKANBARU, - Bersempena memperingati HUT ADEI (Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia) yang pertama, selain melaksanakan kegiatan Rakornas ADEI, Pemotongan Tumpeng oleh Ke
  • Komentar
    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.