Kamis, 15 Juni 2017 21:54:00

Pemerintah Diminta Benahi Infrastruktur Jalan Pertanian

jalan rusak di Provinsi Riau penghasil minyak dan gas.
NUSANTARA, -  Pemerintah diminta segera memperbaiki infrastuktur jalan menuju akses pertanian. Hal itu diyakini dapat memperlancar dalam penyaluran hasil pertanian.
 
Demikian disampaikan Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PPP, Kasriyah saat Rapat Kerja dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, di Gedung DPR, Jakarta.
 
Menurutnya, selama ini penyaluran hasil pertanian terhambat dikarenakan lemahnya infrastruktur penunjang dari hulu (on farm) sampai hilir (off farm).
 
"Perbaikan infrastruktur pertanian diperlukan untuk mendukung kelancaran penyaluran hasil pertanian di dalam negeri," kata Kasriyah.
 
"Usaha pertanian di Indonesia pada umumnya pertanian rakyat, dengan skala usaha kecil, tersebar, pengelolaan secara perorangan dan kurang didukung oleh infrastruktur yang memadai," tambahnya.
 
Ia juga menambahkan, selama ini pelaku usaha banyak mengeluhkan sulitnya mendapatkan akses yang memadai dalam hal sarana, prasarana, teknologi, pembiayaan maupun informasi.
 
Untuk itu, Ia berharap dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan akan semakin memudahkan akses petani untuk menyalurkan hasil pertaniannya dan mampu menekan harga pangan lebih murah bagi konsumen.
 
"Perbaikan infrastruktur dinilai sangat penting karena berkaitan dengan kemudahan akses masyarakat dalam menyalurkan bahan pangan hingga ke konsumen," tegasnya. (ind).
Share
Berita Terkait
Komentar
situspoker situspoker
Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.