Kamis, 22 Juni 2017 10:33:00

Ramai...Keluhkan Melonjaknya Tagihan Listrik

SURYA PATRIANTO
Gambar di Ambil dari akun FB Raffha Hafizah
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Para pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) banyak keluhkan tentang melonjaknya tagihan listrik mereka, yang sangat tinggi dari bulan bulan sebelumnya. 
 
Lilia Rona Suta Melfa seorang guru SD 09 Ujung batu, sangat mengeluhkan atas melonjaknya tagihan listriknya dari tagihan bulan bulan sebelumnya, "saya ga setuju jika Pemerintah mencabut subsidi PLN, makin hari hidup semakin susah, yang namanya kebutuhan sehari hari tak bisa dielakan, ditambah lagi tagihan PLN yang sangat mahal" Ungkap Liliana.
 
"Itukan namanya menyengsarakan masyarakat, yang harus dipertimbangkan, seharusnya masyarakat golongan menengah keatas saja, jangan semuanya, memang listrik suatu kebutuhan" Tambahnya.
 
Hal senada juga dikemukakan oleh Yulia Caniago warga Patakur atas yang kesehariannya berjualan Makanan, sangat terbebani atas lonjakan tagihan listriknya "masa saya biasanya 2 bulan kena 210ribu, sekarang kena 500ribu itupun tagihan untuk 1 bulan", keluh Yulia.
 
Begitu juga diungkapkan oleh Kumaedi (72) warga RT.02 RW.01 desa Airpanas kecamatan Pendalian IV Koto yang menggunakan Daya 900 VA pengguna KWH elektrik merasa sangat terbebani dengan kenaikan ini, pulsa cepat habis, yang biasanya diisi 50ribu bertahan 2 minggu lebih, tapi sekarang cuma 1 minggu saja sudah habis.
 
"Coba bayangkan Penghasilan dari kebun karet seminggu cuma dapat 100 - 150ribu dari luas 2 hektar, untuk biaya listrik 50ribu, mana buat biaya makan dan kebutuhan lainnya", ungkap Kumedi yang hanya mengandalkan kebutuhan sehari harinya dari hasil kebun karetnya yang dikerjakan/dideres oleh orang lain.
 
Di media sosial juga Ramai dibicarakan oleh pengguna Facebook. Akun Fb Pandu Komputer Ujungbatu menulis status: 
Jadi dag dig dug ser iniiii.... teman2 fb pada share pembayaran listriknya yg naik hingga 3x lipat... rata2 pada mbyar diatas 1 juta.... 
 
Yg bayar tagihan listrik diatas 1 juta coment yaaa...... berbagi cerita kita....
 
Beberapa Akun FB Yang komen di status FB pandu Komputer ujungbatu 
 
Lusi Purba:
Aku aj dri yg biasa 50/bln jdi 250 bln ini mba.  Brarti 4x lipat He He He...
 
Umi Salwa:
Uni biaso sajuta kabawah ptsng mambayia 1.juta 500 labiah ya..bln ptng 3 juta 500...sempt komplen samo pak pln.
 
Akun FB Raffha Hafizah menulis status Penderitaan yang Tiada hentinya.. dengan mengupload struk pembayaran Tagihan PLN dengan Nomor Pelanggan 1816001134334 atas nama Aswir dengan pemakaian Daya 900VA tercatat di Struk senilai Rp. 396.116 tagihan bulan Juni Tahun 2017.
 
Ketika ditanya oleh pengguna Akun FB Ujungbatu Rohul " Sebelumnya berapa mbak?"
"Sebelum listrik naik kaya gini kami cuma bayar 175ribu" jawab Raffha Hafizah.(Sur)
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Fahmil Qur'an Bengkalis Juara 1 dan 3

    DUMAI – Setelah berhadapan dengan regu Fahmil Kuantan Singingi (Kuansing), Kampar dan Indragiri Hulu (Inhu), Fahmil Putra kafilah Bengkalis, berhasil keluar sebagai J
  • 5 hari lalu

    Dihari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan, Belum Membuahkan Hasil

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dihari ketiga pencarian korban tenggelam di sungai Rokan belum mendapatkan hasil, Debit air sungai Rokan naik serta kondisi air keruh.
  • 7 hari lalu

    Pawai Ta'aruf MTQ Riau di Kota Dumai, Kafilah asal Kuansing Suguhkan randai dan tari tarian daerah

    DUMAI, ,- Pembukaan pawai taqruf MTQ ke 36 tingkat Provinsi Riau di kota Dumai  dibuka secara resmi oleh Gubri Arsyadjuliandi Rachman.
     
  • 7 hari lalu

    Kembali Sungai Rokan Menelan Korban, Kali Ini Di Muara Dilam

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang kernet mobil truck pengangkut buah sawit, tenggelam di Sungai Rokan, saat mandi di sekitar tempat penyebrangan ponton PT. SAMS Muara Dilam
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.