• Home
  • Kilas Global
  • SMAIT Alfityah Pekanbaru Sambangi Berbagai Perguruan Tinggi di Jawa
Kamis, 08 Februari 2018 17:24:00

SMAIT Alfityah Pekanbaru Sambangi Berbagai Perguruan Tinggi di Jawa

Loading...
RIAU, - Senin, 29/01/18 rombongan SMAIT Alfityah bertolak dari bandara Sultan Syarif Kasim, Riau menuju Jakarta. Perjalanan ini merupakan agenda unggulan SMAIT Alfityah yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. 
 
Dimana, siswa dan siswi  SMAIT Alfityah kelas X dan IX diajak untuk mengunjungi beberapa perguruan tinggi ternama yang ada di pulau Jawa. Adapun tujuan dari program ini adalah untuk memperkenalkan perguruan tinggi dan sekolah tinggi ternama yang ada di Jawa.
 
Dengan harapan siswa/i SMAIT Alfityah setelah melihat dan menyaksikan sendiri suasana kampus, ditambah dengan pengarahan dan sambutan yang diberikan pihak kampus, siswa/i dapat menentukan tujuan yang ingin mereka capai secara jelas. Selain itu, diharapkan juga siswa/i termotivasi agar lebih giat belajar demi mampu memasuki perguruan tinggi yang diinginkan.
 
Rombongan SMAIT Alfityah Goes To Campus terdiri dari 62 siswa/i dengan 6 orang guru pembimbing. Rombongan kali ini adalah rombongan dengan peserta terbanyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 
 
Perjalanan dilaksanakan dari hari Senin tanggal 29 Januari 2018 hingga hari Sabtu, tanggal 3 Februari 2018. Perjalanan selama 6 hari ini direncanakan akan mengunjungi 7 perguruan tinggi, sekolah tinggi kedinasan dan sekolah tinggi ekonomi ternama di Jabodetabek, diantaranya adalah Universitas Indonesia (fakultas ilmu keperawatan dan fakultas teknik), STEI SEBI, PKN STAN, ITB, Universitas Padjajaran, STEI TAZKIA , dan STIS. Ketujuh perguruan tinggi diatas diharapkan mampu mewakili minat dan ketertarikan siswa/i  SMAIT Alfityah.
 
Hari pertama, siswa/i diajak untuk mengunjungi universitas no 1 di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia. Disana, rombongan SMAIT Alfityah disambut di fakultas ilmu keperawatan, dan fakultas teknik. Siswa/i tampak sangat menikmati kunjungan pertama ini, terlihat dari respon dan banyaknya siswa/i yang bertanya ketika narasumber dimasing2 fakultas memberikan kesempatan bertanya. Dari universitas Indonesia kunjungan dilanjutkan ke kampus STEI SEBI .
 
Hari kedua, Pukul 08.30 WIB rombongan SMAIT Alfityah disambut oleh humas PKN STAN, narasumber menjelaskan segala hal mengenai STAN dan trik2 untuk bisa masuk ke sekolah kedinasan yang menjadi favorit banyak orang tersebut. Perjalanan dilanjutkan menuju Bandung, ke kampus Institut Teknologi Bandung.
 
Selain kunjungan ke perguruan tinggi, siswa/i SMAIT Alfityah juga diajak menikmati indahnya panorama alam Tangkuban perahu, perjalanan menuju Tangkuban perahu dilaksanakan pada hari ketiga, yakni pada hari Kamis tanggal 1 Januari 2018. Dari Tangkuban perahu, rombongan SMAIT Alfityah melanjutkan kunjungan ke universitas Padjajaran di Jatinangor. Dihari Jum'at 2 Februari 2018 siswa siswi diajak mengunjungi kampus STEI TAZKIA dan terakhir  ke sekolah tinggi kedinasan STIS.
 
Santi Suliyanti, M.Pd selaku Kepala SMAIT Alfityah mengungkapkan, “Dengan adanya program SMAIT Alfityah Goes To Campus ini, kami berharap mampu meningkatkan minat dan motivasi belajar para peserta didik dalam menentukan jurusan dan perguruan tinggi yang akan dituju  mulai dari sekarang," katanya. (*).
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.