Rabu, 14 Juni 2017 08:52:00

Saatnya Tour de Siak Libatkan Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan

 
PEKANBARU - Tour de Siak merupakan salah satu event wisata olahraga andalan Provinsi Riau.  Sayangnya,  event yang diikuti sejumlah atlet bersepeda nasional dan internasional kurang terasa gaungnya karena tidak melibatkan kabupaten lain di Riau.
 
Event tahunan ini sejak pertama kali digelar praktis hanya di garap pemerintah Siak,  tanpa melibatkan Kabupaten dan Kota yang berdekatan dengan Siak. Ketua Association of Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Provinsi Riau, Dede Firmansyah, mengatakan Tour de Siak bakal semakib besar jika penggarapannya lebih dikembangkan.
 
"Kita Berharap Tour de Siak dari tahun ke tahun dapat lebih membuka diri. Semoga Bupati Syamsuar atau pun pihak pengambil keputusan dapat menambah Etape di luar Siak," saran Dede pada Selasa (13/6/2017).
 
Dede mengatakan bahwa Tour de Siak bisa berkaca kepada provinsi tetangga, Sumatera Barat. Di mana Tour de Singkarak Etape terakhir finishnya di Kota Bukittinggi di Tahun 2017 ini. Dan pada tahun 2016 lalu finishnya di Padang.
 
“Bagi atlet (Tour de Siak) ini juga kurang menantang. Kita berharap Pemkab Siak mau membuka diri Tour de Siak juga menyentuh kabupaten dan kota di Provinsi Riau. Kalau boleh mencontoh yang lebih dahulu lahir Tour de Singkarak menyentuh 70 persen kabupaten dan kota di Provinsi Sumbar,” sebut Dede.
 
Terlebih Siak termasuk dalam gagasan kawan terpadu Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan). Jadi Dede berharap Tour de Siak dapat menyentuh empat daerah lainnya.
 
"Terakhir finishnya bisa di Ibu Kota Provinsi Kota Pekanbaru. Sehingga warga Riau khususnya yang Pekansikawan merasa memiliki iven internasional ini. UMKM di Pekansikawan pun terbantu dengan singgahnya Etape Tour de Siak ke kota mereka," kata Dede. (mcr/roc).
Share
Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Ditutup Bupati, Vietnam National Team Dinobatkan Sebagai Tim Terbaik di Tour de Siak 2016

    SIAKSRIINDRAPURA, RIAU, - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi secara resmi menutup rangkaian kegiatan balap sepeda Tour de Siak 2016 yang berlangs
  • 8 bulan lalu

    Pembalap Vietnam Juarai Etape Pertama Siak-Dayun

    SIAK, RIAU, - Di etape pertama Siak-Dayun yang menempuh jarak 154 km, pembalap Vietnam National Team Thanh Dien Tran berhasil meraih hasil yang sempurna di ajang balap sepe
  • 8 bulan lalu

    Parade Atlit Dari Enam Negara Pukau Penonton Tour de Siak

    SIAK, RIAU, - Sebanyak 6 Negara Dunia yang mengikuti iven Tour De Siak tahun 2016, diantaranya, Taiwan, Brunei Darussalam, Philipina, Belanda
  • 10 bulan lalu

    Tour De Siak 2017, Pemkab Siak Wacanakan Etape Bengkalis dan Malaka

    SIAK -  Salah satu ivent bertarap internasional yang membuming di Kabupaten Siak, Provinsi Riau khususnya dan Indonesia Umumnya yakni Tour De Siak (TDS), ivent ini tel
  • Komentar
    situspoker situspoker
    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.