Sabtu, 13 Mei 2017 15:10:00

Stabilkan Harga, Bulog Mulai Distribusikan Bawang Putih

JAKARTA - Perum Bulog mendistribusikan 100 ton bawang putih ke Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (12/5/207) untuk menstabilkan harga bawang putih yang masih tinggi di tingkat konsumen. Harga bawang putih maksimal Rp38.000 per kg di tingkat konsumen, sesuai yang ditetapkan pemerintah.
 
Secara bertahap Bulog masih akan mendistribusikan 300-500 ton bawang putih ke Jabodetabek, serta beberapa kota di Jawa Timur dan Jawa Barat. Stok tersebut merupakan bagian dari penugasan importasi 1.000 ton bawang putih dari China.
 
Direktur Pengadaan Bulog Tri Wahyudi Saleh menyampaikan Bulog menyiapkan anggaran Rp30 miliar untuk menstabilkan harga bawang putih yang tinggi menjelang Ramadan. Importasi sudah dilakukan setelah memperoleh surat penugasan dari Kementerian BUMN pada awal Mei.
 
Tri menyampaikan China sebagai produsen bawang putih terbesar mulai memasuki masa panen, sehingga harga cenderung akan terus turun. Adapun, pada April kemarin, harga bawang putih memang masih cenderung tinggi.
 
"Stok 100 ton berasal dari China. Sedangkan serapan bawang putih lokal kami sebanyak 1,1 ton dari Temanggung, Jawa Tengah," tuturnya melalui pesan singkat pada Jumat (12/5/2017).
 
Tri menambahkan Bulog juga menyiapkan stok bawang merah sebanyak 1.000 ton untuk menghadapi Ramadan dan Idulfitri. Distribusi mulai dilakukan di Jabodetabek untuk menstabilkan harga. "Selain bawang putih, Bulog juga menstabilkan bawang merah dari Jabodetabek dengan bawang dari Brebes." (bis).
Share
Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    8 Manfaat Minum Susu Bawang Putih untuk Kesehatan

    MEDIS,  - Sebagian besar dari kita sudah tahu manfaat kesehatan dari bawang putih.
     
    Bawang putih mengandung antibiotik dan antiinfl
  • 3 bulan lalu

    Atasi Sakit Kepala dengan Bawang Putih

    MEDIS, - Sering merasa pusing atau sakit kepala? Stres dan kurang istirahat bisa menjadi penyebab sakit kepala. 
     
  • 4 bulan lalu

    Terbukti! Bawang Merah Lebih Kuat Bunuh Kanker dari Bawang Putih!

    KESEHATAN, - Jika disuruh memilih mana yang lebih sehat antara bawang merah dan bawang putih, kamu mungkin tak bisa memilih karena keduanya punya kandungan
  • 5 bulan lalu

    Pemerintah Berikan Sanksi kepada Importir Bawang Putih Lakukan Penimbunan

    NUSANTARA, - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengingatkan importir bawang putih yang terbukti melakukan penimbunan komoditas tersebut bakal dijatuhi sanksi.
  • Komentar
    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.