• Home
  • Kilas Global
  • Sudah Hampir 2 Bulan ini Elpiji di Kota Penghasil/Pengolah/Penyuplai ini Hilang
Senin, 13 November 2017 10:12:00

Sudah Hampir 2 Bulan ini Elpiji di Kota Penghasil/Pengolah/Penyuplai ini Hilang

kilang Migas.
RIAU, NUSANTARA, - Sudah hampir dua bulan ini, gas elpiji 3 Kg hilang di Kota penghasil/pengolah/dan penyuplai gas dan minyak, yakni Provinsi Riau.
 
Di Kota Dumai Riau tepat sebagai daerah pengolah, yakni mengolah minyak mentah dan gas menjadi siap digunakan, di Kota Dumai ini ada kilang pertamina RU II di Jalan Putri Tujuh, di Jalan ini juga ada Depot Elpiji, di Kota Ini juga ada stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBE), namun aneh nya kelangkaan gas elpiji sudah terjadi hampir 2 bulan.
 
Beberapa warga menyebut tidak ada guna nya kilang pertamina RU II Dumai, Depot Elpiji dan SPBE di Kota Dumai, pasal nya elpiji susah di dapatkan.
 
Bahkan ada warga beli nasi bungkus karena tidak mendapatkan gas untuk memasak.
 
" Macam-macam dibuat orang musim elpiji langka ini, ibu di sekolah tadi bilang ada tetangga nya beli nasi bungkus sangking tidak dapat memasak karena tidak menemukan elpiji," kata Jeny warga Dumai Senin (13/11/2017).
 
Padahal menurut Jeny, jika pemerintah keberatan dengan harga subsidi, kenapa tidak dilepaskan saja subsidi-nya, jadi harga elpiji 3Kg itu normal. " Kita bukan masalah harga nya tapi yang jadi masalah barang yang nama elpiji ini hilang, yang aneh nya lagi kilang Pertamina RU II itu dekat dengan rumah saya, aneh kan ibarat Ayam Mati di Lumbung Padi," paparnya.
 
Beberapa waktu lalau dinas terkait bersama dengan kepolisian juga sudah melakukan sidak dan pemantauan, namun tidak ada hasilnya, toh elpiji semakin langka. (roc).   
Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.