• Home
  • Kilas Global
  • Suku Mante Ditemukan? Pemerintah Segera Berikan Perlindungan Sosial
Kamis, 06 April 2017 14:39:00

Suku Mante Ditemukan? Pemerintah Segera Berikan Perlindungan Sosial

salah satu suku pedalaman (sumber foto: graboards.com)
Loading...
RIAUONE.COM - Beberapa waktu lalu media sosial sempat dihebohkan dengan penemuan manusia kerdil di Aceh. Disinyalir manusia kerdil itu adalah salah satu dari suku mante yang mendiami hutan pedalaman Aceh. Sosok manusia kerdil yang sempat viral itu tidak sengaja dilihat oleh seorang pengendara motor trail yang sedang melintas disana. Seperti ini penampakannya.
 
Setelah video dan foto manusia kerdil ini viral, akhirnya menimbulkan pertanyaan dari banyak orang. Apakah betul suku mante itu masih ada? Karena setau mereka suku mante hanya ada dalam sebuah mitor saja. Perihal keberadaannya belum ada yang tahu dimana perkumpulan suku kerdil ini berada dan menetap. Bahkan sampai sekarangpun masih terus dilakukan penyisiran untuk mengetahui keberadaan manusia kerdil yang diduga sebagai suku mante itu.
 
 
Banyak yang tidak percaya bahwa manusia Suku Mante masih ada hingga saat ini. Alasannya, Suku Mante hidup di belantara hutan yang belum terjamah oleh manusia. Sementara hampir seluruh belantara di Aceh sudah dijamah manusia. Ada juga yang masih memercayai akan keberadaan suku tersebut, dengan jumlah yang terbatas dan berada di kawasan hutan di luar Aceh.
 
Terlepas dari itu semua, setidaknya pemerintah sudah mengumumkan akan memberikan perlindungan sosial bagi suku mante. Pasalnya sebagai warga negara, Suku Mante di pedalaman Aceh juga berhak mendapatkan perlindungan sosial dari pemerintah. Oleh karena itu, Menteri Sosial melalui dinas sosial Aceh telah mengintruksikan untuk melakukan penyisiran terhadap keberadaan Suku Mante.
 
Penyisiran tersebut bertujuan untuk memastikan keberadaan mereka aman dari sisi ketersediaan makanan, kesehatan, dan sebagaianya. Khawatirnya, di hutan sana suku tersebut kekurangan ketersediaan makanan, karena saat ini hutan sudah banyak dijadikan area tanam pohon Karet dan Sawit. (masanggi)
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.