Minggu, 23 Oktober 2016 17:46:00

10 Siswa Rohul Dapat Beasiswa Dari PLN Rayon Pasirpangaraian

Surya Patrianto
Loading...
ROKAN HULU, RIAU - PLN Rayon Pasirpangaraian memberikan Beasiswa terhadap 10 Siswa Pilihan yang kurang mampu, dari Program LAZIS (Lembaga Zakat Infaq Sadaqoh) PT.PLN wilayah Riau-Kepri, dari 100 siswa dalam area pekanbaru yang terbagi di 10 Rayon.
 
Dari Sepuluh siswa kurang mampu berprestasi itu merupakan hasil seleksi lima sekolah di Rohul, yakni, 2  siswa dari SMKN I Rambah, 2 dari SMKN 2 Rambah, 2 dari SMKN 3 Rambah, 2 dari SMAN 1 Rambah, dan 2 dari SMAN 2 Rambah.
 
Penyaluran zakat untuk beaswiswa 100 pelajar yang ada di 10 area LAZIS Pekanbaru, merupakan program PT,PLN (Persero) Wilayah Riau-Kepri, bersempa memperingati Hari Listrik Nasional ke 71.
 
“Ini program baru LAZIS, yang diprakarsai oleh PLN Wilayah Riau-Kepri, zakat yang dihimpun dari seluruh pegawai PLN di Riau-Kepri, disalurkan untuk beasiswa bagi pelajar berpretasi kurang mampu dan LAZIS Area Pekanbaru membawahi 10 rayon termasuk di Rohul,” kata Delvi Safari, Manajer Lazis PLN Area Pekanbaru, Minggu (23/10/2016).
 
Disebutkannya, melalui program “Cahaya Pintar LAZIS” ini kedepannya pelajar berprestasi kurang mampu khusus tingkat SLTA (SMK-SMA) bisa terbantu. Para siswa akan dibantu selama 9 bulan ke depan, dengan besaran bantuan Rp.350 tiap bulan.
 
“Beasiswa yang diterima siswa itu, dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan sekolah pelajar tersebut, selain itu mereka nantinya kita berikan pembinaan agama, seperti Syariah, Akidah dan lainnya setiap hari Minggu, setiap rayon masing-masing diberikan bagi 10 pelajar, sehingga total penerima beasiwa 100 anak,” kata Delvi lagi.
 
Sementara itu, Kisman S.Pd, Wakil Kesiwaan SMAN 1 Rambah, yang ikut mendampingi dua siswanya sebagai penerima beasiswa dari LAZIS PLN Area Pekanbaru mengatakan, dirinya sangat berterima kasih karena pihak PLN sudah memperhatikan para siswa berprestasi kurang mampu.
 
Apalagi dengan kondisi ekonomi yang dalam kesulitan, bantuan beasiwa Rp350 ribu per pelajar sangat membantu sekali. Berharap, beasiswa tersebut bisa berlanjut seterusnya,” harapnya.(Sur)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Hati-hati Beli Pulsa Listrik Lewat Internet Banking BRI

    NUSANTARA, - Adalah Hany, pada Sabtu (24/02/2018) konsumen PLN ini mencoba beli pulsa listrik (isi ulang) menggunakan internet banking di https://ib.bri.co.id/ib-bri/, hany
  • 4 hari lalu

    Polres Rohul Peringkat Pertama Dijajaran Polda Riau Dalam Menangani Kasus Perjudian

    ROKAN HULU, RIAUONE. COM - POLRES Rokan Hulu Mendapat Penghargaan dari POLDA RIAU atas Prestasi yang dicapai dalam menyelesaikan masalah selama kurun waktu tahun 2017, Hal
  • 7 hari lalu

    Bupati Rohul H. Sukiman Turut Serta Lomba Gerak Jalan Santai Di Acara Harlades Ke 33 Desa Airpanas

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM -  Bupati Rokan Hulu H. Sukiman membuka Lomba gerak jalan santai dalam rangka Hari Ulang tahun (Harlades) Ke 33 Desa Airpanas Kecamatan Pendali
  • 7 hari lalu

    DPD Partai Nasdem Rohul Ajukan Nama Indra Gunawan Sebagai Calon Wabup, Setelah Teddy Mirza Dal

    ROKAN HULU, RIAUONE. COM - Setelah dilantiknya H. Sukiman sebagai Bupati Rokan hulu, oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman pada tanggal 14 Februari 2018, posisi wakil b
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.