• Home
  • Kilas Global
  • Ada-ada Saja, Ratusan Ribu Pria China Jadi Korban Situs Kencan, Kerugian capai Rp2 T
Kamis, 11 Januari 2018 10:17:00

Ada-ada Saja, Ratusan Ribu Pria China Jadi Korban Situs Kencan, Kerugian capai Rp2 T

Seorang polisi memperlihatkan salah satu situs kencan yang bertujuan untuk menipu
Loading...
GUANGDONG - Jangan mudah percaya dengan gadis cantik yang merayu di situs kencan, jika tak ingin isi kantong Anda ludes.
 
Itulah kira-kira kesimpulan kepolisian Guangdong setelah menggelar razia besar-besaran situs kencan di China.
 
Razia ini dilakukan setelah banyak pria di negara itu berkencan dengan wanita seksi muda melalui ponsel cerdas mereka, tapi semuanya ternyata palsu.
 
Hasilnya, polisi menutup aplikasi mobile yang terhubung dengan 21 perusahaan, menahan lebih dari 600 tersangka dan menyita lebih dari 400 server di 13 provinsi di seluruh negara tersebut.
 
Perusahaan-perusahaan ini diyakini melakukan berbagai penipuan terhadap ratusan ribu pria, kata polisi Guangdong dalam sebuah pernyataan resmi, Senin (8/8/2018), seperti dilansir AsiaOne.
 
Investigasi polisi mengungkapkan bahwa aplikasi kencan diprogram untuk menipu pengguna dengan membuat pesan dari wanita secara otomatis.
 
Ada perusahaan telah membuat akun "gadis seksi" palsu untuk menargetkan pengguna yang baru terdaftar.
 
Polisi menemukan bahwa wanita penggoda ini ternyata terhubung dengan perusahaan ritel agar korban membelanjakan uangnya.
 
"Wanita" ini berusaha merayu pasangan kencannya untuk membeli barang di sebuah aplikasi belanja online.
 
Banyak pria terpengaruh untuk membeli barang yang diinginkan tersebut agar terlihat lebih ganteng atau berkelas di mata wanita kencannya.
 
Modus penipuan lainnya adalah ketika pengguna terpikat untuk mendownload aplikasi mobile yang mengandung konten seksual.
 
Namun, setelah mendownload aplikjasi berbayar tersebut, ternyata mereka tak menemukan video tersebut.
 
Ratusan ribu orang menjadi korban penipuan dengan jumlah kerugian yang tak main-main, mencapai 1 miliar yuan atau sekitar Rp 2 triliun lebih.
 
China menjadikannya sebagai salah satu pelopor pengembangan kecerdasan teknologi, namun dampaknya menunjukkan sebuah fenomena yang tidak beres. 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    China hentikan produksi 553 jenis mobil karena boros BBM

    BEIJING, - China tidak memperpanjang izin produksi 553 jenis mobil penumpang karena tidak bisa memenuhi standar penggunaan bahan bakar yang ditetapkan oleh pemerintah setem
  • satu bulan lalu

    China Dukung Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina

    DUNIA,  -- China mendukung kemerdekaan Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina, dan perbatasan seperti pada tahun 1967.
     
  • satu bulan lalu

    Innovation is Key to the Future, CHINAPLAS 2018 Paves the Way to Plastics’ Future

    SHANGHAI, CHINA - Media OutReach - Dec 4, 2017 - China is rapidly becoming a preeminent new market in the world. With over RMB 1.5 trillion spent in R&D in 2016, a 10.6
  • 2 bulan lalu

    Ribuan Umat Kristiani China Menukar foto Yesus dengan Presiden Xi Jinping

    DUNIA, - BEIJING. Ribuan umat Kristiani di sebuah desa miskin yang terletak di tenggara China telah menukarkan foto Yesus di tempat mereka dengan potret Presiden Xi Jinping
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.