• Home
  • Kilas Global
  • Kaya, Punya Duit Rp1.183 Triliun, Pria Ini Setia Pakai Ponsel Jadul
Jumat, 12 Januari 2018 21:29:00

Kaya, Punya Duit Rp1.183 Triliun, Pria Ini Setia Pakai Ponsel Jadul

Warren Buffet bersama Bill Gates. Foto: Reuters
Loading...
DUNIA, - Konglomerat ini setia dengan ponsel flip miliknya, walau hartanya ribuan triliun. Dia adalah Warren Buffet, pemilik perusahaan keuangan Berkshire Hathaway dan seorang investor kelas kakap.
 
Buffet, yang harta terkininya USD 88,6 miliar atau di kisaran Rp1.183 triliun itu juga adalah salah satu pemegang saham terbesar Apple. Namun ia mengaku tidak tertarik untuk membeli iPhone.
 
Orang terkaya ketiga dunia ini, berdasar data Forbes Real Time Billionaire, mengaku menggunakan ponsel flip Samsung, yang kemampuan dan gayanya sudah kuno. Ia tak tertarik menggantinya dengan smartphone seperti iPhone, walau sudah sering ditawari CEO Apple, Tim Cook.
 
"Tim Cook mengirimi kartu ucapan Natal lagi tahun ini, yang bertuliskan bahwa ia akan menjual iPhone kepadaku kali ini. Ia terus mengirimkan soal itu tiap Natal," ujarnya, seperti dikutip dari CNBC, Jumat (12/1/2018).
 
Buffet memang dikenal dengan gaya hidup sederhana. Buffett masih tetap tinggal di rumah yang dibelinya di Nebraska pada 1958 dengan harga USD 31,5 ribu (disesuaikan dengan kondisi sekarang harganya sekitar USD 262 ribu). 
 
Selain itu, dia juga sangat suka beramal. Bersama Bill Gates sahabatnya, Buffet giat mengkampanyekan program Giving Pledge agar orang-orang kaya mau menyumbangkan sebagian besar hartanya untuk kemanusiaan.
 
Berkshire Hathaway sendiri, perusahaan milik Warren Buffet, merupakan pemegang saham terbesar kelima di Apple, dengan nilai USD 23 Miliar. Buffet mengaku bahwa ia tidak pernah menjual sahamnya sejak pertama kali membelinya pada 2016. (dtc/*).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Tabrakan di Kualu Nenas Tambang, Satu Orang Mahasiswa asal Bukittinggi Tewas

    KAMPAR - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi sekitaran jalur dua jalan Pekanbaru-Bangkinang km 26 Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, peristiwa tersebut
  • 4 jam lalu

    Legislator Negara Tetangga Protes Pakaian Terbuka dan Seksi Pramugari Maskapai AirAsia dan Firefly

    DUNIA, - Dua anggota parlemen dari partai yang tengah berkuasa di Malaysia melontarkan kritik kepada maskapai penerbangan AirAsia dan Firefly.
     
  • 9 jam lalu

    Lihat Pramugari Berbusana Terbuka, Doktor dari New Zealand ini Kirim Surat ke Parlemen Malaysia

    DUNIA, - Maskapai penerbangan yang berbasis di Malaysia sekali lagi didesak untuk memberlakukan seragam kerja yang menutup aurat untuk setiap pramugarinya.
    &
  • 10 jam lalu

    Pulau Ajab di Kepri Dijual Seharga Rp43,9 Miliar di Situs Online

    DUNIA, -Situs privateisland.com kembali menawarkan sebuah pulau Indonesia yang berada di Provinsi Kepulauan Riau.
     
    Pulau yang ditawarkan
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.