• Home
  • Kilas Global
  • Singapura Dilanda Banjir Bandang, Mobil Warga Terendam di Sejumlah Ruas Jalan
Selasa, 09 Januari 2018 08:25:00

Singapura Dilanda Banjir Bandang, Mobil Warga Terendam di Sejumlah Ruas Jalan

Loading...
SINGAPURA, - Hujan deras yang melanda Singapura Senin(8/1/2018), telah menyebabkan banjir bandang di beberapa bagian di Singapura timur.
 
Dilansir dari channelnewsasia, serangkaian tweet dari warga telah memperlihatkan kondisi yang memprihatinkan mulai pukul 09.20 waktu setempat.
 
Bahkan, badan air nasional Singapura (PUB) telah memperingatkan adanya banjir bandang di Jalan Nipah, di persimpangan Sims Avenue dan Jalan Eunos 8 serta Jalan Tanjong Katong.
 
PUB juga mengeluarkan peringatan banjir bandang untuk daerah Arumugam Road, persimpangan Jalan Bedok dan Upper Changi Road East, persimpangan Upper Changi Road dan Bedok North Avenue 4 dan persimpangan Tampines Avenue 12.
 
Beberapa video yang diunggah seorang warganet berakun Steven Ramesh di Facebook memperlihatkan kondisi jalanan yang seperti lautan.
 
 
Lalu lintas sepanjang Paya Lebar terpengaruh setelah hujan lebat.
 
Banyak juga berbagi tentang foto dan video media sosial yang banjir di beberapa daerah di Singapura.
 
Seorang pelatih Uber, Melvin Lau, mengatakan bahwa ia sedang berkendara di sepanjang Bedok North Avenue 4 sekitar pukul 09:00 waktu ia mengalami banjir bandang.
 
"Mobil saya hampir terjebak di perairan, saya harus memakai gigi pertama dan perlahan-lahan bergerak keluar," katanya kepada Channel NewsAsia.
 
Mulai Mereda
 
Dalam sebuah posting Facebook sekitar pukul 11.30, PUB mengatakan bahwa banjir bandang yang disebabkan oleh "hujan deras" di beberapa lokasi di Singapura timur telah mereda sekitar pukul 10.30.
 
PUB mengatakan banjir bandang berlangsung dari 20 menit sampai satu jam.
 
Ia menambahkan bahwa pihaknya telah mengaktifkan tim operasi ke lokasi yang banjir untuk menyelidiki dan memberikan bantuan yang diperlukan.
 
Berikut informasi PUB yang dibagikannya via facebook:
 
 

Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.