Minggu, 14 Januari 2018 13:03:00

Admin WhatsApp Bisa Dilengserkan Paksa dengan Fitur Ini

Loading...
TEKHNOLOGI, - - WhatsApp tengah menggodok fitur anyar yang bisa menggerogoti kekuasaan admin. Ya dengan fitur ini, admin yang kurang disenangi bisa saja dilengserkan.
 
Dikutip dari Independent, fitur bernama Dissmiss As Admin itu memungkinkan admin grup diturunkan jadi anggota WhatsApp biasa, mungkin jika terlalu menyebalkan atau sewenang-wenang. Sehingga ia tidak punya lagi keistimewaan sebagai admin.
 
Akan tetapi kabarnya, seorang grup admin hanya dapat diturunkan oleh admin grup lainnya di grup yang sama, bukan oleh anggota. Fitur ini sedang diujicoba di versi beta WhatsApp untuk Android dan sedang dikembangkan untuk sistem operasi iOS.
 
Karena masih dalam tahap uji coba, fitur bersangkutan bisa hadir bagi seluruh pengguna atau bisa saja tidak jadi disebarkan. Belakangan ini, WhatsApp memang giat menggodok beragam kemampuan anyar.
 
Belum lama ini, WhatsApp juga tengah menjajal fitur Resticted Group yang memungkinkan admin sebuah grup membungkam para anggota di grup tersebut.
 
Jadi dengan fitur dimaksud, admin WhatsApp dimungkinkan mengubah setting di mana hanya dia yang dapat mengirimkan pesan. Para anggota di grup cuma dapat membacanya, tidak bisa membalas apa-apa.
 
Setting Restricted Group hanya bisa diaktifkan oleh admin grup. Jika sudah aktif, semua anggota non admin tidak dapat mengirimkan pesan jenis apapun, baik tulisan, gambar, video ataupun berbagi lokasi. 
 
WhastApp saat ini berstatus layanan messaging terpopuler. Jumlah penggunanya sudah lebih dari 1 miliar di seluruh dunia. (dtc).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Hmmm Instagram Ustaz Abdul Somad di Banned

    NUSANTARA, - Tidak hanya berita akun media sosial kartunis Jepang Onan Hiroshi yang tiba-tiba lenyap setelah bikin karikatur mengkritik kereta cepat Jokowi, akun resmi inst
  • 3 jam lalu

    Pemilu Malaysia, Pasangan Mahathir Mohamad dan Istri Anwar Ibrahim Calonkan Diri

    INTERNASIONAL, - Pilihan raya Malaysia yang rencanya akan digelar pada Mei 2018 diperkirakan bakal panas setelah bekas Perdana Menteri Mahathir Mohamad menyatakan mencalonk
  • 9 jam lalu

    Laporan Intelijen, ada Sekitar 5 Ton Sabu dengan Nilai Rp10 T Masuk Perairan Indonesia

    NASIONAL, — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi keberhasilan tim Bea Cukai Kepulauan Riau yang menggagalkan upaya penyelundupan tiga ton sabu. Baran
  • 9 jam lalu

    Gimana Menurut Rakyat, Katanya Sih Jelang Pilpres 2019 Posisi Jokowi Semakin Kuat? Rakyat : kita Pikir-pikir dulu

    NASIONAL, -  Partai-partai ini menganggap posisi Jokowi semakin kuat jelang Pilpres 2019, Partai Golkar beranggapan posisi Joko Widodo (Jokowi) semakin kuat dan 
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.