Selasa, 30 Januari 2018 15:09:00

Ini Pemenang Tender Asuransi Pengangkutan Impor Beras

Loading...
NASIONAL, – Perusahaan Umum (Perum) Bulog telah menetapkan PT Estika Jasatama Insurance Brokers & Consultans sebagai pemenang tender asuransi pengangkutan impor beras.
 
Direktur Pengadaan Perum Bulog Andrianto Wahyu Adi menyampaikan, perusahaan pialang atau konsultan asuransi yang menjalankan usahanya sejak 1982 itu, terpilih setelah memperoleh nilai tertinggi dalam penilaian dan memiliki dokumen pendukung yang lengkap.
 
“PT Estika Jasatama Insurance Brokers & Consultans. Dokumen pendukung lengkap dan mendapat nilai tertinggi dalam penilaian, sesuai kriteria,” katanya.
 
Andrianto menjelaskan, selanjutnya broker bertugas menghubungi sejumlah perusahaan asuransi untuk membuat konsorsium asuransi marine cargo ini. Broker perusahaan asuransi yang akan menegosiasikan tarif premi, syarat polis, dan lain lain dengan para anggota konsorsium asuransi.
 
Dia mengatakan, polis asuransi pengangkutan sudah harus terbit sebelum pengapalan pertama dimulai. Pengapalan pertama akan berangkat pada awal pekan Februari ini.
 
"Tender untuk memilih broker asuransi. Broker yang akan menego harga terbaik untuk kami," katanya Senin (29/1).
 
Dia menambahkan, saat ini konsorsium asuransi pengangkutan tengah dibentuk. "Dalam proses [pembentukan konsorsium]", imbuhnya. (BIS/*).
sumber: bisnis.
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Badan Usaha Logistik menyiapkan anggaran Rp15 triliun untuk impor beras

    JAKARTA -- Badan Usaha Logistik (Bulog) menyiapkan anggaran sebesar Rp 15 triliun untuk impor beras. Langkah ini dilakukan oleh Bulog untuk memastikan kebutuhan beras dalam
  • satu bulan lalu

    Dari Swasembada, Surplus dan Kini Impor Beras, ada Permainan?

    NASIONAL, - Pemerintah memutuskan untuk mengimpor beras 500 ribu ton. Impor beras khusus ini disebut untuk mengisi kekurangan stok.   Menteri Pertanian Andi Amran
  • satu bulan lalu

    Carut Marut Impor Beras di Negeri Penghasil Padi

    NASIONAL, – Indonesia kembali mengimpor beras. Awal 2018, pemerintah membuka keran impor beras khusus sebanyak 500 ribu ton dari Vietnam dan Thailand
  • satu bulan lalu

    Hiruk Pikuk Impor Beras, Rizal Ramli: Ada Komisi 30 Dolar per Ton di Setiap Impor

    NASIONAL, - Harga beras kembali melambung di tahun 2018. Untuk mengatasi tingginya masalah ini, Kementerian Perdagangan (Kemendag) akhirnya memutuskan membuka keran impor b
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.