• Home
  • Kilas Global
  • Ini yang dialami tubuh saat kamu tidur di ruangan ber-AC semalaman
Minggu, 07 Januari 2018 12:42:00

Ini yang dialami tubuh saat kamu tidur di ruangan ber-AC semalaman

Loading...
 
KESEHATAN, - Keberadaan AC atau pendingin ruangan sangat berguna, terutama ketika udara menjadi sangat gerah. Keringat yang keluar dan perasaan panas sangatlah tidak nyaman dan mengganggu. Apalagi jika kamu butuh untuk tidur nyenyak malam ini. Maka, menyalakan AC menjadi pilihan yang aman dan nyaman.
 
Namun, tahukah kamu bahwa tidur di dalam ruangan ber-Ac selama semalaman bisa menyimpan bahaya kesehatan? Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia penjelasannya.
 
Nyeri di sekujur tubuh
Saat kamu tidur dengan ditemani nyala AC, suhu ruangan memang bisa menjadi dingin dan terasa nyaman. Namun suhu rendah ini mampu menyebabkan rasa sakit atau nyeri di sekujur tubuh. Rasa sakit yang umumnya muncul adalah sakit kepala, sakit punggung, dan kontraksi otot.
 
Tubuh meriang
Suhu dingin ruangan juga bisa membuat tubuhmu meriang hingga flu. Maka tak heran bahwa saat kamu bangun tidur, kamu bisa bersin-bersin. Apalagi jika kamu tidur dengan suhu AC 16 derajat celcius.
 
Kulit kering
Dinginnya suhu AC mampu menyerap uap air dari manapun, termasuk tubuhmu. Hal ini bisa merampas kelembaban kulit dan membuat kulitmu jadi cenderung kering.
 
Kelelahan
Ketika menyalakan AC, tentu kamu akan menutup ruangan agar udara dingin selalu terasa. Namun tindakan ini menutup kemungkinan terjadinya pergantian udara. Kamu membatasi masuknya udara segar. Kurangnya udara segar bisa membuatmu mudah mengalami kelelahan.
 
Masalah pernapasan
Selain mudah lelah, udara yang tidak berganti di dalam ruangan bisa menjadi tempat ideal bagi jamur dan bakteri untuk berkembang biak. Hal ini bisa berujung dengan meningkatnya masalah pernapasan.
 
Maka, itulah beberapa bahaya kesehatan yang bisa mengintai ketika kamu tidur di ruangan dengan AC yang menyala selama semalaman. Agar kamu bisa terhindar dari bahaya tersebut, gunakan AC seperlunya saja. (*).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 5 menit lalu

    PUNGLI.!! Kades Beserta Sekdes RBS Tertangkap Tangan Oleh Team Saber Pungli

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team Saber Pungli Sat Reskrim Polres Rokan Hulu Lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Oknum kepala desa Rantau Benuang Sakti (RBS) beserta
  • 8 jam lalu

    Bangkitkan Gairah Perekonomian, Bupati Serahkan Pasar Desa

    BANGKINANG - ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar membangkitkan gairah perekonomian dikabupaten Kampar, juga merupakan bentuk penyerahan aset pasar
  • 14 jam lalu

    Panswaslu Kelurahan Sekota Pekanbaru di Lantik

    PEKANBARU - Untuk seleksi terbuka perekrutan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan se-Kota Pekanbaru telah berakhir. Sebanyak 72 Panwaslu Kelurahan yang dinyatakan l
  • 14 jam lalu

    Giliran Petani Tebu geleng-geleng, Setelah beras, Kemendag keluarkan izin impor gula mentah 1,8 juta ton

    NASIONAL,  - Kementerian Perdagangan (Kemendag) secara resmi telah menerbitkan izin importasi beras sebanyak 500.000 ton yang diberikan kepada Perum Bulog. Izin impor
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.