• Home
  • Kilas Global
  • Mengatasi Perut Buncit Setelah Menikah, Ini 5 Tips yang Bisa Dicoba
Rabu, 20 Desember 2017 19:02:00

Mengatasi Perut Buncit Setelah Menikah, Ini 5 Tips yang Bisa Dicoba

Loading...
SERBASERBI, - Setelah menikah, kebiasaan dan pola hidup kita kurang lebih akan berubah. Kondisi ini bila tidak dikontrol dengan baik bisa mempengaruhi kondisi kesehatan. Salah satunya adalah perut jadi gampang buncit. 
 
Penyebab perut mudah buncit setelah menikah itu bisa karena beberapa faktor, seperti pola makan buruk, makin jarang olahraga, hingga kehamilan. Untuk mengatasi perut buncit setelah menikah, ada sejumlah tips sederhana yang bisa kamu coba. Selengkapnya, yuk kita ikuti detailnya di bawah ini.
 
Olahraga Kardio dan Angkat Beban
Seperti yang dilansir dari boldsky.com, jenis olahraga yang bisa bantu menurunkan berat badan dengan cepat adalah kardio dan angkat beban. Tapi kalau kamu kurang suka dengan jenis olahraga tersebut, bisa coba olahraga yoga yang juga bisa bantu menurunkan berat badan dengan lebih efektif.
 
Setiap Suapan Makanan Dikunyah Pelan-Pelan
Dengan mengunyah makanan pelan-pelan, kita akan memberi waktu perut untuk "berkomunikasi" dengan otak dalam memberi sinyal ketika sudah kenyang. Karena kalau kita makan terburu-buru, sinyal kenyang ini bisa tidak tersampaikan dengan baik. Sehingga kita jadi kebablasan terus makan padahal kondisi perut sebenarnya sudah kenyang. 
 
Rutin Konsumsi Sayuran Hijau
Sayuran hijau seperti bayam dan kale kaya akan mineral yang dapat mencegah perut kembung. Asparagus juga bisa dikonsumsi untuk membuang racun dari dalam tubuh sekaligus menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, kacang-kacangan seperti kacang tanah dan kacang almond yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat) yang bisa dikonsumsi secukupnya untuk menjaga kesehatan jantung.
 
Rutin Konsumsi Buah-Buahan Sitrus
Buah-buahan sitrus seperti jeruk, buah pomelo, jeruk bali, lemon, dan jeruk nipis kaya akan vitamin C dan kalium. Kalium ini bisa berfungsi mengatasi perut kembung, dan kandungan antioksidannya bisa bantu mengatasi inflamasi yang berkaitan dengan penumpukan lemak di perut. Buah alpukat juga bisa dikonsumsi secara rutin untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah mengonsumsi makanan tinggi kalori yang berlebihan. 
 
Sertakan Ikan dan Telur pada Pola Makan Sehatmu
Ikan seperti tuna, sarden, dan salmon mengandung protein tanlemak yang bikin perut cepat kenyang. Telur juga sumber arginine yang bisa bantu mengatasi perut buncit. 
 
Itu tadi sejumlah tips yang bisa kamu coba untuk mencegah perut buncit setelah menikah. Semoga infonya bermanfaat, ya ladies.
(vem/nda)
Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.