Sabtu, 04 Maret 2017 10:19:00

Inhil Punya Pontensi di Sepanjang Garis Pantai

Loading...
RIAUONE.COM, INDRAGIRI HILIR - Tingginya antusiasme masyarakat Inhil terhadap program transmigrasi, banyak masyarakat yang belum masuk dalam program ini berharap program serupa kembali ada.
 
“Masih ada yang mau menjadi warga transmigrasi, Insya Allah kalau ada anggaran kita tambah lagi dan siapkan seperti ini. Bagi yang belum harap bersabar,” ungkap Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, saat meresmikan penempatan warga program transmigrasi lokal di Desa Tanjung Melayu, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, Kamis (23/2/2017).
 
Andi mengakui telah memberikan perhatian yang lebih kepada Kabupaten Inhil, mengingat banyaknya potensi yang bisa dikembangkan di Inhil dengan garis pantainya yang panjang.
 
“Perhatian Pemprov Riau untuk Inhil ini lumayan. Panjang pantainya yang berkilo–kilo bisa dikembangkan. Saya sudah lihat berapa tempat seperti di Kuala Enok bisa berternak tiram dan kepiting,” ujar Andi.
 
Untuk itu, pada tahun 2018 Andi menyatakan telah sepakat bersama bupati untuk mengembangkan potensi perikanan dan kelautan ini.
 
“Kepada masyarakat di sini juga bisa lihat mana yang bisa dikembangkan, karena tidak hanya dipertanian, tapi di perikanan dan kelautan juga bisa dikembangkan,” kata Andi. (ik/roc)
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.