• Home
  • Kilas Global
  • Buka Kongres HMI di Ambon, Jokowi Dijadwalkan Tiba Selasa Malam
Senin, 12 Februari 2018 07:47:00

Buka Kongres HMI di Ambon, Jokowi Dijadwalkan Tiba Selasa Malam

Loading...

KONGRES-HMI.COM – Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan tiba di Ambon pada Selasa malam, 13 Februari 2018 dan langsung menginap di salah satu hotel di Kota Ambon. Jokowi melawat ke Ambon dalam rangka pembukaan Kongres HMI ke-30 pada 14 Februari mendatang. Ia juga akan melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah di Maluku.

“Presiden akan datang pada Selasa malam, dan akan inap di salah satu hotel,” ucap Kepala Kasdam-XVI Pattimura Ambon, Brigadir Jendera TNI Tri Soewandono saat memberikan sambutan pada rapat persiapan Kongres HMI di Aula Slamet Riadi Kasdam XVI Pattimura, Ambon, Sabtu, 10 Februari 2018.

Rapat panitia Kongres HMI ke-30 tersebut melibatkan pihak TNI-Polri dan sejumlah instansi pemerintahan provinsi dan pemerintah Kota Ambon. Hadir pada acara itu wakil walikota Ambon, sejumlah petinggi TNI-Polri, dan perwakilan pemerintah provinsi. Sementara pada internal panitia di wakili oleh Ketua Panitia Nasional Kongres, Ketua Panitia Nasional Kohati, dan Ketua Umum HMI Cabang Ambon. Pada kesempatan itu, mereka (panitia) mempresentasikan progres kerja kepanitiaan menjelang Kongres.

Tri mengaku sudah disurati oleh panitia Kongres untuk membantu dukungan keamanan. Dan pihaknya, dia berujar, mendukung dan siap membantu untuk mensukseskan acara Kongres nanti. “Kita dukung kegiatan ini dengan fungsi menjadi keamanan,” katanya.

Dirinya kemudian menyampaikan hasil pertemuannya dengan salah satu wakil rektor di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon itu. Pada rapat tersebut mereka membahas ihwal kesiapan kampus Unpatti yang dijadikan pusat kegiatan Kongres. Dia bercerita, kampus Unpatti akan menyediakan seluruh ruangannya untuk digunakan dalam pelaksanaan Kongres pada 14-21 Februari mendatang. “Semuanya boleh dipanjamkan,” kata Tri meniru ucapan wakil rektor Unpatti saat bertatap muka pada Jumat, 9 Februari 2018.

Dia berharap, agar semua fasilitas gedung yang dipinjamkan itu panitia dapat menjaganya dengan baik. “Kita harus tahu diri, artinya dengan menjaga kebersihan lingkungan kampus dan keamanan,” ujarnya.

Wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler mengatakan pihaknya mendukung penuh Kongres HMI. Ia mengaku pemerintah kota akan memfasilitasi transportasi dan kesehatan. Tapi yang paling utama dalam pelaksanaan Kongres nanti, kata Hadler, ialah dukungan keamanan. Pasalnya, Maluku merupakan laboratorium perdamaian.

“Kita harus jaga itu. Dan saya pikir, keamananlah yang sangat diperlukan, “tutur Hadler kepada Kongreshmixxx.comseusai acara.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo akan membuka Kongres HMI di Auditorium Unpatti Ambon pada Rabu, 14 Februari 2018. Sejumlah Kabinet Kerja Jokowi-JK, beberapa tokoh nasional, dan para alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI Nasional juga dipastikan akan hadir.

PUBDOK-KONGRES

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.