Kamis, 30 Maret 2017 22:30:00

Herwanissitas : Guru Orang Tua Ketiga yang Harus Dimuliakan

Herwanissitas, Anggota DPRD Inhil
RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Pemberitaan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Herwanissitas terkait tanggapannya terhadap oknum guru yang bermain smartphone android ketika mengajar mendapat berbagai persepsi tanggapan di media sosial.
 
Dikatakan pria yang akrab disapa Sitas, dalam pemberitaan tersebut dirinya sama sekali tidak memiliki niat untuk memojokan profesi guru sebagaimana tudingan yang dialamatkan kepada dirinya lewat komentar para netizen.
 
Bahkan bagi Sitas, baginya guru adalah orang tua ketiga yang harus dimuliakan dan mendapat perhatian dari pemerintah.
 
"Bagi saya, di dunia ini ada tiga orang tua, bagi saya yang pertama adalah orang tua saya, yang kedua mertua saya, dan yang ketiga adalah guru,'" ujarnya ketika berbincang bersama awak media, Kamis (30/03/2017) sore.
 
Dikatakan Sitas, beberapa hari yang lalu, dirinya ditemui oleh awak media yang meminta tanggapannya terkait ada oknum guru di salah satu Sekolah Dasar (SD) di kota Tembilahan yang sibuk bermain smartphone ketika mengajar sehingga tidak fokus saat siswa bertanya.
 
Selain itu awak media juga meminta tanggapan terkait praktek oknum guru yang berbisnis di sekolah. "Dia tanya apa tanggapan saya terkait itu," jelas Sitas.
 
Lebih lanjut, sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil yang membidangi masalah pendidikan, Sitas memberikan tanggapan sebagai legislator yang menjalankan fungsi pengawasan.
 
"Kita kan mengimbau, bukan menuduh," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Indragiri Hilir, Yaswar Aprilian, SE, MM, ketika dikonfirmasi mengungkapkan pihaknya tidak menampik ada oknum guru yang masih belum profesional dalam menjalankan tugas.
 
Namun Yaswar meminta semua pihak tidak menyamarataakan sehingga menyudutkan profesi guru sebagai penggiat dunia pendidikan.
 
"Kalau memang ada yang seperti itu kan oknum, jadi ya sebutkan saja oknum, jangan pukul rata" ujar Yaswar yang juga dosen di Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan. 
Share
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Penutupan MTQ ke - 47 Kabupaten Inhil

    RIAUONE.COM, INHIL - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ta
  • 2 minggu lalu

    Gubri Andi Rahman Tutup MTQ ke 47 Tingkat Kabupaten Inhil di Reteh

    PULAUKIJANG, RETEH - Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2017 Ju
  • 3 minggu lalu

    Pemkab Bengkalis Lakukan Seleksi Terbuka 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

     
    BENGKALIS – Dalam waktu dekat dan meskipun belum seluruhnya, namun sejumlah ‘kursi’ untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau
  • 4 minggu lalu

    Dari Data BAP Riau, Rokan Hulu Terbanyak Akreditasi Lembaga PAUD

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dari data Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Riau pada tahun 2016-2017, kabupaten Rokan Hulu terbanyak akreditasikan lembaga Pendidikan Anak Usia Din
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.