Kamis, 26 Oktober 2017 01:36:00

Kelompok 12 Fakultas Hukum UNILAK Laksanakan KBM Di Pelalawan

Surya Patrianto
Loading...
RIAU, RIAUONE.COM - Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Fakultas Hukum  Pekanbaru, Dalam rangka penyelesaian study dan bukti pengabdian kepada masyarakat, Melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya Kegiatan Bakti Masyarakat ( KBM). Kegiatan tersebut dipusatkan dibeberapa daerah kabupaten yang ada di Riau.
 
 
Kegiatan KBM ini sebagai bentuk Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning sebagai salah satu perguruan tinggi hukum berakreditasi "A" di Provinsi Riau mengutus 14 Kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari lebih kurang 23 orang dan didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) terdiri dari mahasiswa Reguler dan Non Reguler. Dari kelas pagi, sore dan malam.
 
 
Robert Libra, SH.MH, sebagai Dosen Pendamping di Kelompok 12 yang terdiri dari Endar Nella, Oktavia Yuliwanti, Anita, Tessa Usalimi, Ellia Muchlissa, Elika Domauli, Bambang Adi Sutrisno, Arpandi, Rudi Khairul, Padri, Pranto Manik, Achmad Torajaya, Efri Muzawir, Rudi Zulhevis, Darwin Siahaan, Muhammad Alamin, Adisman Ari, Sangkot Nainggolan, Marthin Mangholio.S, Dede Efri, Ahmad Husen, Ermiyanti, dan Jhon Meezer.
 
 
Menurut Oktavia Yuliwanti Mahasiswa asal Rokan hulu, Kelompok 12 juga mengadakan program pertandingan persahabatan Badminton serta Bolla Voly dengan club yang ada di desa Batang Kulim, Pangkalan Kuras, Pelalawan, Rabu (25/10/17) dan memberikan Hadiah peralatan Olah Raga berupa Bola Volly.
 
 
Dalam kegiatannya selama 7 hari dimulai pada hari Senin, 23 Oktober 2017 sampai dengan tanggal 29 Oktober 2017, kelompok 12 juga melakukan kegiatan yang direncanakan pada hari Kamis (26/10/17)  akan mengadakan lomba Tahfiz Quran, serta melaksanakan pengecatan pagar sekolah PAUD, membagikan bibit tanaman ke Sekolah dan masyarakat, Serta memasang Baliho Anti Narkoba dan Waspada Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).
 
 
Kelompok 12 juga akan menyambangi SMAN 1 Pangkalan Kuras. Untuk memberi Sosialisasi Tentang Hukum, juga menjelaskan tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Di Majlis Pengajian pada sore harinya.
 
 
Sebelumnya seusai pembukaan acara KBM (karya bakti masyarakat), Fakultas Hukum Lancang Kuning tahun 2017-2018 yang dibuka oleh Bupati Pelalawan H.muhammad Harris, dilanjutkan kunjungan Dekan bpk Dr. H. Iriansyah, SH., MH, Wakil Dekan III bapak Dr. Fahmi, SH., MH, Ketua P3M sekaligus ketua KBM Ibu Yetti, SH., M. Hum., P. Hd. Ke pemondokan Kelompok 12 di desa Batang Kulim Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan.
 
 
Adapun kegiatan yang mulai dilakukan yaitu dengan mengelilingi Desa Batang Kulim pada pagi hari untuk melakukan pengenalan terhadap lokasi pengabdian.
 
 
Kegiatan kedua yang dilakukan oleh kelompok 12 ini adalah melakukan silahturahmi dengan Kepala Desa Batang Kulim Miskausar. Di desa ini kelompok 12 memberikan tempat sampah dan jam dinding sebagai cinderamata dan kenang-kenangan.
 
 
Selanjutnya tepatnya Pukul 13.00 WIB seluruh anggota berkunjung ke Kantor Bupati Pelalawan untuk beramah tamah dengan Bupati Pelalawan H. M Harris.
 
 
HM Harris menyambut baik kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning, dan dalam kesempatan ini Bupati  manyampaikan harapannya agar para mahasiswa menyampaikan penyuluhan hukum.
 
" Saya harapkan seluruh mahasiswa/i hukum Fakultas Hukum Unilak dapat melakukan penyuluhan hukum di lokasi desanya masing-masing sesuai target program berdasarkan dengan ilmu yang ia dapat selama di bangku perkuliahan, agar masyarakat desa di Kabupaten Pelalawan dapat mengetahui dan menjadi taat pada aturan yang berlaku". Ujar Bupati HM Harris.
 
 
Kegiatan silahturahmi dengan Bupati Pelalawan ini turut  dihadiri oleh Camat Kecamatan Pangkalan Kuras, serta  pihak dari Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning yaitu Dekan Bapak Dr. H. Iriansyah, SH., MH, Wakil Dekan III (WD III) Bapak Dr. Fahmi, SH., MH dan Ketua P3M FH Unilak Yetti, SH., M. Hum., P.hD yang juga turut memberikan pengarahan dan kata sambutan.(SUR)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Kampar Kembali Buka Diklat Menjahit PKBM

    SIAKHULU-Kegiatan Pembinaan Teknologi Jahit dan Bordir untuk tahun 2016 kembali dibuka, setelah pada akhir tahun 2015 Pelatihan Jahit-menjahit Disperindagpas bekerja sama d
  • 2 tahun lalu

    Terhitung Tahun 2016, Anggota Koperasi TKBM Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    RIAUONE.COM, DUMAI, ROC, - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Dumai berupaya keras bagaimana agar tenaga kerja di kota Du
  • 3 tahun lalu

    Bupati Irwan Lantik Ikatan Keluarga Besar Melayu Meranti

    MERANTI, RIAUONE.COM - Guna untuk menyatukan dan mempereratkan tali persaudaraan antar sesama orang melayu di Kepulauan Meranti, serta dapat mengisi pembangunan di segala bi
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.