Selasa, 20 Juni 2017 23:26:00

Dinas Sosial Inhil Data Anak Terlantar

Loading...
RIAUONE.COM, TEMBILAHAN  - Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir melakukan pendataan terhadap anak-anak terlantar yang tidur diperempatan lampu merah Jalan M Boya, Tembilahan.
 
"Saat ini kami baru menyurvei apa penyebab anak-anak ini berkeliaran, untuk mengantisifasi sementara, akan kami bawa dahulu pulang kerumah mereka," kata Okta Rahma Rajon salah seorang petugas Rehabilitas Dinsos. Senin (19/06/2017).
 
Aa Ruliansyah rekan dari Okta juga mengatakan, anak-anak gelandanggan yang saat ini di temukan itu merupakan anak-anak baru. 
 
"Kami akan menelusuri kenapa mereka tidur di jalanan dan emperan toko, jika setelah menelusuri dan didapat mereka memeng tidak memiliki orang tua lagi, nanti akan di titipkan ke panti asuhan, namun jika terdapat mereka korban penyalah guna lem akan kami antar ke barak Kodim di asrama penyalah gunaan lem untuk di beri binaan," katanya.
 
Sebelumnya Ai sapaan akrap Aa Rusliansyah mengatakan, untuk saat ini solisinya mengantarkan anak tersebut ke orang tuanya dan anak-anak tersebut merupakan anak baru yang berbeda dari sebelumnya yang sudah direhap di Barak Bela Negara Kodim 0314/Inhil.
 
"Untuk saat ini kita sendiri belum tau apa penyebab anak anak tersebut berkeliaran, jika dibiarkan ini sangat tidak baik untuk kesehatan mereka sendiri," jelasnya.(dit) 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.