• Home
  • Kilas Global
  • Koramil 06/Kateman Bersama Siswa SMK Taruna Bakti Gelar Aksi Simpatik Bagi Korban Longsor dan Kebakaran
Selasa, 02 Mei 2017 18:06:00

Koramil 06/Kateman Bersama Siswa SMK Taruna Bakti Gelar Aksi Simpatik Bagi Korban Longsor dan Kebakaran

Sejumlah Personel Koramil 06/Kateman dan Beberapa Siswa SMK Taruna Bakti Usai Melakukan Aksi Simpatik Penggalangan Dana
Loading...
RIAUONE.COM, INHIL - Komando Rayon Militer (Koramil) 06/ Kateman Bersama SMK Taruna Bakti Sungai Guntung menggelar aksi simpatik bagi para korban bencana tanah longsor di Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah dan Kebakaran di Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (2/5/2017).
 
Aksi simpatik sebagai wujud kepedulian antar sesama oleh segenap personel Koramil 06/Kateman bersama puluhan siswa SMK Taruna Bakti dilakukan melalui upaya penggalangan dana. Sebelum melakukan penggalangan dana, terlebih dahulu, para siswa melakukan doa bersama.
 
Salah seorang siswa SMK Taruna Bakti mengaku, meski sumbangan yang diberikan tidak besar. Namun, Dia dan teman-temannya berharap dukungan moril dan materil ini bisa meringankan derita para korban bencana tanah longsor di Kelurahan Kuala Enok dan musibah Kebakaran di Desa Air tawar. 
 
"Kami semua ikut berduka atas musibah tanah longsor dan kebakaran yang menimpa saudara-saudara kami. Maka itu, untuk meringankan beban korban, kita gelar galang dana amal," ujarnya
 
Sementara, Danramil 06/Kateman, Kapten Inf Obenni Sirait, menjelaskan aksi yang dilakukan hari ini juga bertujuan untuk memupuk kepedulian dan rasa ikhlas serta menumbuh - kembangkan rasa solidaritas di tengah keterpurukan saudara-saudara yang terkena musibah akibat bencana yang melanda.
 
"Galang aksi dana korban bencana ini, untuk memupuk rasa kepedulian dan ketulusan, agar senantiasa tertanam di diri kita semua. Semoga korban longsor dan musibah kebakaran ini selalu diberikan ketabahan," harap Obenni sirait
 
Usai menggelar aksi simpatik, dana yang berhasil dihimpun, nantinya akan segera disalurkan kepada para korban Bencana alam tanah longsor di Kelurahan Kuala enok, Kecamatan Tanah Merah dan musibah Kebakaran di Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman. (san). 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.