• Home
  • Hukrim
  • Dihadiahi Timah Panas, Perampok Nasabah BRI Kempas Dibekuk Polres Inhil
Senin, 19 Juni 2017 23:04:00

Dihadiahi Timah Panas, Perampok Nasabah BRI Kempas Dibekuk Polres Inhil

Tersangka Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas setelah melakukan perlawanan saat ditangkap
RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Kasus perampokan terhadap nasabah BRI Unit Berjaya Sungai Gantang Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir yang terjadi pada hari Jumat, (26/5/2017) lalu berhasil dibekuk polisi. 
 
Terduga pelaku, Mus alias Am (37 tahun), warga Rumbai Jaya Kecamatan Kempas berhasil ditangkap di Tembilahan, Minggu, (18/6/2017)  setelah dihadiahi timah panas, karena melakukan perlawanan pada saat akan ditangkap.
 
Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Arry Prasetyo, S.H, M.H, mengatakan bahwa terduga pelaku ini terlacak setelah dilakukan olah TKP. Dari keterangan yang berhasil dirangkum Tim Opsnal Sat Reskrim, mengarah kepada terduga pelaku.
 
"Setelah keberadaannya terendus, Tim Opsnal langsung memdatangi terduga pelaku yang sedang menginap di salah satu penginapan di Tembilahan. Karena melawan, terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur, " tutur AKP Arry.
 
Kasat juga menuturkan, saat ini komplotan terduga pelaku curas terhadap korban David, yaitu Ha alias HB, Al alias Ap, He alias HB dan Ma, juga telah ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Tanjung Jabung Barat Polda Jambi, setelah melakukan aksi curas terhadap sebuah Toko Mas di Wilayah Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. 
 
"Sedangkan uang hasil kejahatan curas yang terjadi di Sungai Gantang tersebut, sudah habis dibagi - bagi para terduga pelaku, " tambahnya. 
 
Sebelumnya, Pada hari Jum'at, tanggal 26 Mei 2017, pukul 16.00 WIB, di Jalan Provinsi Desa Sungai Gantang Kec. Kempas, korban David, mengambil uang dari Unit Bank BRI Berjaya, Desa Sungau Gantang, Kecamatan Kempas sebanyak lebih kurang Rp. 212.000.000.- (dua ratus dua belas juta rupiah). 
 
Setelah selesai urusan di Bank, korban  berangkat ke rumah abang korban di Desa Mumpa, namun pada saat sampai di TKP, di Jalan Provinsi Desa Sungai Gantang, Kec. Kempas, korban dihadang motor Beat warna hitam oleh terduga pelaku. Terduga Pelaku langsung menyerang korban hingga terjatuh dan membawa kabur tas warna abu-abu milik korban yang berisi uang tunai.
 
Selain kehilangan uang, korban juga mengalami luka lecet di bagian siku dan kaki, akibat jatuh dari sepeda motor karena dipukul oleh pelaku dari belakang dengan menggunakan kayu. 
 
"Saat ini, terduga pelaku sudah diamankan di Polres Inhil guna proses penyidikan lebih lanjut, " tutup Kasat Arry.(san)
Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Bupati Wardan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Operasi Ramadniya Siak 2017 di Kabupaten Indragiri Hilir secara resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan P
  • satu bulan lalu

    Polres Inhil Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

    TEMBILAHAN - Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional di halaman Mapolres Inhil, Jalan Gadjah Mada Tembilahan, Sabtu (20/5/2017).
    <
  • satu bulan lalu

    Sat Lantas Polres Inhil Gelar Polisi Sayang Anak

    INHIL, - Sejalan dengan pelaksanaan Operasi Patuh - Siak 2017, Satgas I (Preemtif) Operasi Patuh Siak 2017 Polres Inhil, menaja kegiatan Polisi Sayang Anak, dengan murid - mu

  • 2 bulan lalu

    Gerebek Judi Dadu, Empat Orang Diamankan Polres Inhil

    RIAUONE.COM, INDRAGIRI HILIR - Unit Opsnal Polsek Kemuning telah menangkap 4 orang laki - laki yang diduga sedang melakukan perjudian jenis Dadu/klotok, Rabu (10/5/2017) di
  • Komentar
    situspoker situspoker
    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.