• Home
  • Hukrim
  • LSM PENJARA Pertanyakan Penggunaan Dana Bansos IDI Rohul Tahun 2015
Jumat, 08 September 2017 20:47:00

LSM PENJARA Pertanyakan Penggunaan Dana Bansos IDI Rohul Tahun 2015

Surya Patrianto
Wasekjen DPC ROHUL LSM PENJARA Sudirman
RIAUONE.COM, PASIRPANGARAIAN- LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (PENJARA) mempertanyakan dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2015 yang diterima Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
 
 
Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang LSM PENJARA Rohul Sudirman mengungkapkan dari informasi diterima, dana Bansos diterima IDI Cabang Rohul dari Pemkab Rohul pada 2015‎ sekira Rp225 juta.
 
 
Namun, kata Sudirman, pada laporan pertanggungjawaban (LPJ) pihak IDI Cabang Rohul, total dana Bansos‎ 2015 yang terpakai sekira Rp148.388.000, tersisa atau saldo sekira Rp1.612.000.
 
 
"Dari informasi yang kita diterima, dana Bansos untuk IDI Rokan Hulu (Rohul) sebesar Rp225 juta. Sementara di LPJ kenapa total dana hanya Rp150 juta. Selisih Rp75 juta itu yang kita pertanyakan," kata Sudirman kepada wartawan, Jumat (8/9/17).
 
 
Sudirman juga mempertanyakan mengapa LPJ IDI Rohul yang diterima pengurus IDI Cabang Rohul yang baru juga tanpa dilengkapi foto copy kwitansi penggunaan anggaran dan pendukung lainnya, sesuai aturan LPJ yang berlaku.
 
 
Padahal, menurut Sudirman, ada beberapa item yang juga perlu dipertanyakan, seperti‎ besaran sewa kantor IDI Kabupaten Rohul, termasuk renovasi dan cat kantor, serta mobiler.
 
 
Ketua IDI Cabang Rohul Dr. H. Zuldi Afki mengaku soal besaran dana Bansos 2015 dirinya tidak tahu persis. Namun, berdasarkan LPJ, total dana Bansos yang diterima hanya Rp150 juta.
 
 
Zuldi mengaku tidak tahu banyak, sebab dirinya baru menjabat sebagai Ketua IDI Cabang Rohul dan baru dilantik 9 Februari 2017 lalu.
 
 
"Kita kan menerima laporan saja pengurus baru. Coba konfirmasi ke pengurus lama," saran Zuldi.
 
 
Sementara, mantan Ketua IDI Cabang Rohul Dr.Faisal, dikonfirmasi wartawan mengakui dana Bansos 2015 memang Rp225 juta, namun ada kesalahan di LPJ.
 
 
Ketika ditanya oleh wartawan riauone.com melalui sambungan seluler soal sewa rumah toko untuk Kantor IDI Rohul pada tahun 2015 sebesar Rp21 juta dan dimana lokasi kantor sebelumnya, Faisal mengatakan dirinya akan menjelaskan secara detail Senin (11/9/17) depan.(Sur)
 
Share
Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Pencuri Accu Mobil Digerudug Pemuda Desa Airpanas, Sangsi Diusir Dari Desa

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bagai pagar makan tanaman, Pria beranak satu ini sudah dipekerjakan dan diberi fasilitas tempat tinggal,

  • satu minggu lalu

    Mahkamah Agung RI Kabulkan Kasasi KPK Terhadap Kasus PIDSUS Korupsi Atas Terdakwa Suparman

    RIAUONE.COM - Permohonan kasasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabulkan Mahkamah Agung (MA) pada sidang tanggal 8 November 2017 tentang kasus Pidana Khusus (Pidsus) K
  • 2 minggu lalu

    Peringati Hari Pahlawan Wakil Bupati Rohul Serahkan Santunan Kepada Veteran

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Wakil Bupati Rokan Hulu H. Sukiman memimpin Upacara peringatan Hari Pahlawan yang bertemakan 'Perkokoh Persatuan Membangun Negeri’ yang
  • 2 minggu lalu

    Pelaku Jambret Di Pagaran Tapah, 1 Orang Tertangkap Dan 1 Masih Buron

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Tersangka pelaku penjambretan ditangkap Team Opsnal Sat Reskrim Polres Rokan hulu ( Rohul), 1 tersangka masih DPO.
     
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.