• Home
  • Kepri
  • Ambil Nomor Antrean Lewat WhatsApp Mulai Berlaku, Begini Suasana Kantor Imigrasi Batam
Selasa, 20 Juni 2017 09:37:00

Ambil Nomor Antrean Lewat WhatsApp Mulai Berlaku, Begini Suasana Kantor Imigrasi Batam

BATAM, - Warga yang mengurus paspor mengapresiasi kebijakan baru register layanan nomor antrean melalui whatsApp oleh pihak Imigrasi Kelas I Khusus Batam yang mulai berlaku, Senin (19/6/2017).
 
Sebab, kebijakan ini membuat masyarakat tidak perlu lagi harus antre sejak subuh hanya untuk mendapatkan nomor antrean pengurusan paspor seperti yang terjadi belakangan ini.
 
Pantauan Tribun di lapangan, sejak Kantor Imigrasi dibuka pukul 07:30 WIB, fenomena mengular yang biasa terjadi sebelum diberlakukannya kebijakan layanan via WhatsApp, hanya ada beberapa masyarakat saja yang hadir untuk datang lebih dulu mengurus paspor.
 
Tidak ada lagi fenomena desak-desakan dan dorong-dorongan yang menjadi pemandangan buruk seperti yang telah diberitakan minggu lalu.
 
Fia Nuryanti, salah satu warga yang ingin mengurus paspor mengatakan, kebijakan baru layanan melalui  WA terbilang sangat membantu karena tidak perlu lagi harus antre dari subuh.
 
"Kemarin saya daftar dari rumah, tadi sampai sini tunjukin buktinya sama bapak yang jaga di depan situ. Jadi tidak perlu lagi subuh-subuh harus antre di luar pagar sana," ujar Fia dilansir tribun.
 
"Jadi walaupun kita datang jam 9:00 WIB atau jam 10:00 WIB, kita masih bisa mendapatkan nomor antrean," kata Dian Pratama menambahkan. (*)
Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Jumlah antrian kendaraan Sei Selari - Bengkalis berpluktuasi

    RIAUONE.COM, SUNGAIPAKINING, BENGKALIS, ROC, - Saat ini kondisi kepadatan kendaraan yang ingin menyeberang ke pulau Bengkalis relatif sepi. Nyaris seperri hari biasa. Meskip
  • 2 tahun lalu

    Antrian Kendaraan Puluhan KM, Dumai - Pekanbaru Macet Total, Kecepatan Nol Kilometer

    RIAUONE.COM, PINGGIR, BENGKALIS, - Masyarakat Pekanbaru yang ingin bepergian ke Dumai atau sebaliknya, disarankan untuk tidak menggunakan jalan lintas timur Sumatera. Pasaln
  • Komentar
    situspoker situspoker
    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.