Minggu, 08 Oktober 2017 10:14:00

Guru Jangan Gagap Teknologi

guru dan murid SD.
KEPRI, NUSANTARA, – Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas profesionalitas guru Sekolah Dasar (SD), sebanyak 160 guru dari empat gugus, dua kecamatan mengikuti pelatihan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru SD berbasis komunitas.
 
“Program pusat ini memang diwajibkan bagi seluruh guru untuk meningkatkan kualitasnya. Ini merupakan tindak lanjut dari uji kompetensi,” tutur Kepala Dinas Pendidikan, Dadang, Selasa (3/10) kemarin.
 
Dalam pelatihan ini seluruh guru SD yang merupakan peserta akan dilatih lebih lanjut, guna mencapai nilai standar kelulusan UKG. Sehingga seluruh guru SD, diharapkan memenuhi persyaratan UKG.
“Namun memang standar nilai UKG kami rasa masih tinggi. Utamanya bagi guru-guru senior,” sambung Dadang.
 
Kendati demikian, Dadang mengaku optimis pelatihan yang diikuti ratusan guru dan dilanjutkan dengan guru SD dan SMP secara bertahap ini, dapat meningkatkan kualitas guru Tanjungpinang.
 
Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah juga mengharapkan adanya penambahan keterampilan guru yang mengikuti modernisasi zaman. 
 
“Apalagi sekarang zaman digital dan semua serba cepat dan praktis. Ke depannya pasti arah pembangunan pendidikan akan mendukung pengajaran yang serba digital,” pungkas Lis. (btp/net).
Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.