• Home
  • Kepri
  • Keluarga RTS di 18 Kelurahan Tanjungpinang Terima Paket Sembako
Minggu, 18 Juni 2017 05:39:00

Keluarga RTS di 18 Kelurahan Tanjungpinang Terima Paket Sembako

TANJUNGPINANG, - Menjelang menyambut lebaran Idul Fitri Pemerintah Kota Tanjungpinang terus berupaya membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutahanya untuk menyambut Lebaran Idul Fitri dengan mendistribusikan 10,196 sembako di 18 kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang yang sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu.
 
Rabu (14/6), Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH beserta Wakil Walikota Tanjungpinang bagikan secara lansung paket sembako bagi Rumah Tangga Sasaran (RTS) di 5 kelurahan diantaranya Kelurahan Pinang Kencana dengan jumlah Paket yang didistribusikan bagi RTS sebanyak 1.006 paket, Kelurahan Batu IX 952 paket, Kelurahan Air Raja 686, Kelurahan Melayu Kota Piring 652 sedangkan Kelurhan Kampung Bulang 528.
 
Lis menjelaskan bahwa dalam satu minggu ini kami terus mendistribusikan secara langsung paket sembako bagi RTS untuk 18 kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang , hal ini kami lakukan untuk memastikan secara langsung paket-paket sembako ini dapat didistribusikan sesegera mungkin kepada masyarakat mengingat lebaran tidak lama lagi.
 
"Ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat mejelang lebaran, memang mungkin ini tidak menyelesaikan permaslahan yang dihadapi warga, akan tetapi paling tidak bentuk perhatian pemerintah dalam mengurangi beban yang di hadapi warga menjelang lebaran ini.", tambah Lis.
 
Selain itu Lis juga menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang kita lakukan menjelang lebaran ini, pemerintah terus melakukan pemantauan terhadap harga dipasaran baik harga daging dan kebutuhan bahan pokok lainnya sehingga apabila terjadi kenaikan harga yang tidak wajar terhadap bahan pokok ini dapat kita atasi sesegera mungkin.
 
Lis sangat mengharapkan apa yang diberi oleh pemerintah ini dapat ber manfaat dan disyukuri oleh masyarakat.
 
Sementara itu Syahrul juga menambahkan bahwa pemerintah terus berkomitmen bagaimana kita dapat terus memperhatikan dan membantu masyarakat di setiap tahunya. Oleh karena itu kami berharap apa yang diberikan dapat diterima denga rasa syukur. "Kita haruslah mensyukuri segala nikmat yang diberikan, karena dengan rasa syukur adalah kunci bagi kita dalam menghadapi berbagai permaslahan yang terjadi", jelas Syahrul.
 
"Dan yang paling terpenting adalah bagaimana kita dapat terus optimis dalam menjalani hidup ini, sehingga kita dapat diberikan kemudahan oleh Allah SWT.", tambah Syahrul di akhir sambutannya.
 
Selain pembagian sembako yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang PT. TASPEN mengadakan Pasar murah yang berlokasi di Kantor lurah Batu IX. Paket murah yang disediakan oleh PT. Taspen sebanyak 400 paket dengan harga Rp. 150.000 menjadi Rp. 25.000 rupiah, dengan sasaran 300 paket untuk ASN Taspen dan Pemko tanjungpinag sedangkan 100 paket untuk didistribusikan bagi masyarakat.(Humas)
Share
Berita Terkait
Komentar
situspoker situspoker
Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.