• Home
  • Kepri
  • Menyambut Idul Fitri, Pemko Berikan Bantuan Sembako kepada PHK sebanyak 8400 KK
Rabu, 31 Mei 2017 22:27:00

Menyambut Idul Fitri, Pemko Berikan Bantuan Sembako kepada PHK sebanyak 8400 KK

TANJUNGPINANG, - Sekda Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang Pemko Tanjungpinang akan menyelenggarakan Pasar Murah dan Memberikan bantuan Sembako kepada Program Keluarga Harapan (PHK) sebanyak 8400 Kepala Keluarga (KK) Se Kota Tanjungpinang. 
 
Ia memaparkan, adapun bantuan Sembako tersebut yakni berupa Beras, Gula, Minyak Goreng serta kebutuhan lain nya untuk menyambut Idul Fitri. 
 
"Bantuan yang akan kita bagikan ini sudah menjadi kesepakatan kita bersama yakni, Perwakilan BUMN diantaranya Bulog, BPJS Ketenagakerjaan, TASPEN, Pegadaian, Pelindo, Angkasa Pura ,PLN, serta Perwakilan BNI dan BRI," ujar Riono, Rabu (31/5) dalam rapat pada pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang. 
 
Ia juga menjelaskan bahwa rapat ini juga dalam rangka menstabilitasi harga melalui pasar murah Pemko Tanjungpinang yang bekerjasama dengan BUMN Se Kota Tanjungpinang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Tanjungpinang dengan harapan agar Kota Tanjungpinang dapat bangkit dalam segi perekonomian. 
 
Sesuai data dari BPS Nasional bahwa Provinsi Kepri pada Umumnya untuk pertumbuhan ekonomi berada pada urutan terendah pertama Se Sumatera dan Terendah ke dua Se Indonesia. "Oleh karna itu, saya berharap agar UMKM dan Partisipasi BUMN  harus tetap eksis di Kota Tanjungpinang," harapnya. 
 
Dalam rapat itu juga disampaikan program dari masing-masing BUMN, diantaranya Bulog telah menyiapkan kebutuhan Pokok seperti Beras, Gula dan Minyak Goreng. 
 
"Bulog menjamin untuk ketersedian beras dan lainnya akan cukup untuk masyarakat Tanjungpinang, hingga lebaran nanti, tentunya guna menekan harga pasar yang semakin meningkat," kata Riono. 
 
Ia berharap dapat bekerjasama dengan seluruh BUMN yang hadir jika ada program bantuan Sembako yang diperuntukkan kepada masyarakat, tentunya dengan harga distributor. 
 
Lanjutnya, harga Gula kemasan dari Bulog berkisar Rp 11.900,  sedangkan harga dipasaran berkisar Rp 12.500 hingga Rp 13.000 dan bahkan jika membeli per karung bisa dibandrol dengan harga Rp 11.300 per kilogram. 
 
"Ini cukup membantu masyarakat untuk mendapatkan Gula dengan harga dibawah pasaran, dan ini langsung disambut Positif dan baik oleh perwakilan BUMN yang hadir," ucapnya. 
 
Selain Bulog, katanya, BUMN yang lain juga sepakat untuk membantu masyarakat, khususnya untuk warga yang kurang mampu melalui Pemko Tanjungpinang  agar bisa menyalurkan program bantuan dengan baik dan tepat sasaran. 
 
Ia berharap kepada BUMN dapat menanggapi peluang ini dengan baik, dan dapat saling kerjasama antara BUMN dan Pemko Tanjungpinang agar Pendistribusian yang diberikan nanti bisa tepat sasaran dan sesuai peruntukannya. 
 
"Untuk masalah tekhnis Pendistribusian nanti akan dikoordinir oleh Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Bapak Juramadi Esram," ucapnya. 
 
Selain itu, ia juga menyampaikan untuk harga daging segar, Pemko Tanjungpinang melalui BUMD telah menyiapkan 10 ekor Sapi yang didatangkan dari daerah Jambi. 
 
"Ini untuk menekan harga daging yang semakin melonjak dipasaran, kaena saat ini sudah berkisar Rp 140.000 per kilogram dan dipastikan bisa semakin naik hingga Idul fitri nanti. Maka dari itu BUMD Kota Tanjungpinang harus tetap memantau harga daging agar tetap stabil diharga Rp 130.000 per kilgram," tutupnya. (hms/rud).
 
 
Share
Berita Terkait
  • 21 jam lalu

    Lantik Pimpinan Muslimat NU Gaung, Zulaikhah Serahkan Buku POAM NU

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Sembari melantik pimpinan dan Pengurus Anak Cabang serta ranting Muslimat NU Kecamatan Gaung, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama
  • 21 jam lalu

    Diskominfo Inhil Kunjungi Dewan Pers

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka mencari masukkan seputar eksistensi media, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Indragiri Hilir (Inhil) kunjungi Kantor Dewa
  • 22 jam lalu

    Said Hasyim : Pendidikan Agama Sangat Utama dan Penting dalam Kehidupan

    RIAUONECOM,  -  Wakil Bupati  Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 2017 M/ 1439 H di Masjid Al - Hasanah Jalan Pahla
  • kemarin

    Aji - Vizra Pimpin BEM FDK UIN Suska Riau

    Pekanbaru - Pendidikan demokrasi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sultan Syarif Kasim Riau sukses diselenggarakan kepada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.