• Home
  • Kepri
  • Musim Mudik, Tiket Kapal Kepri - Dumai, Buton Ludes
Selasa, 20 Juni 2017 06:15:00

Musim Mudik, Tiket Kapal Kepri - Dumai, Buton Ludes

pelabuhan penumpang dumai.
BATAM, KEPRI, - Pelra menambah trip pulang pergi kapal, untuk tujuan Dumai dan Buton di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam.
Dari hasil pantaun Tribun di Pelabuhan Sekupang, penumpang terlihat memadati konter tiket ke berbagai tujuan.
 
Baik untuk pulau terdekat seperti Karimun, Buntung, Moro dan Tanjungbatu serta yang terjauh, Dumai, Bnton (Riau) dan Kualatungkal (Jambi), Senin (19/6/2017).
 
Pembina Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Pelayaran Rakyat (Pelra) Kota Batam, Asmadi mengatakan, meski penumpang ramai, tetapi pihaknya tidak menaikkan harga tiket kapal.
 
"Hingga saat ini harga tiket belum ada kenaikan. Hari ini sudah ada lonjakan penumpang sekitar 2.000 penumpang menuju Dumai,” ujar Asmadi.
 
Asmadi menjelaskan, lonjakan penumpang sudah terlihat mulai Senin ini dan diperkirakan mencapai puncaknya Jumat (23/6/2017).
Saat ini pihaknya sudah kehabisan tiket Kamis dan Jumat untuk tujuan Dumai.
 
Operator kapal pun sepakat menambah trip pulang pergi kapal dari Batam tujuan Dumai dan Bnton dan sebaliknya.
 
"Kita buat dalam satu hari kapal tujuan Dumai dan Buton ini bolak-balik ke Batam, bisa ekstra 2 atau 3 trip,” ujar Asmadi.
 
Sementara untuk penumpang ke pulau terdekat seperti Karimun, Buntung, Moro dan Tanjungbatu, akan ada tambahan kapal boat, yang akan membawa penumpang hingga tiga kali trip bolak-balik sehari.
 
"Kita akan menjamin semua penumpang terangkut dan dapat dipastikan para penumpang aman dan nyaman sampai kampung halaman. Mudah-mudahan tidak ada kendala, terutama cuaca,” kata Asmadi. (trb).
Share
Berita Terkait
Komentar
vipqiuqiu99 vipqiuqiu99

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.