• Home
  • Kepri
  • Nurdin Akan Kumpulkan Partai Pengusung
Rabu, 25 Oktober 2017 06:50:00

Nurdin Akan Kumpulkan Partai Pengusung

KEPRI, – Gubernur Kepri Nurdin Basirun akan mengajak partai pengusung  duduk bersama, untuk mencalonkan lagi calon wakil gubernur Kepri.
 
Karena saat ini hanya ada satu calon saja yakni Isdianto. Nurdin mengamini, bahwa pemilihan wakil gubernur tak bisa hanya satu calon. “Harus dua,sesuai dengan peraturan yang ada,” katanya, Senin (23/10).
 
Ia mengatakan akan meminta partai pengusung menambah satu calon lagi, untuk melengkapi syarat pemilihan wakil gubernur Kepri. Saat ditanya siapa yang akan dicalonkan, Nurdin menuturkan dirinya masih belum bisa menebak hal itu. “Tergantung partai pengusung nantinya,” ucapnya.
 
Saat ditanya bahwa dirinya lebih cenderung memilih Isdianto, Nurdin enggan berbicara lebih jauh. “Masak saya disuruh baca politik,” ujarnya.
 
Sebelumnya Calon Wakil Gubernur Kepri Agus Wibowo, membenarkan mudurnya dari bursa calon. Disebabkan oleh tak sanggupnya Agus memenuhi persyaratan berupa dukungan dari partai pengusung. “Saya gak mampu,” tuturnya
 
Baik Agus maupun Isdianto, hanya kurang melengkapi syarat dukungan partai pengusung saja. Persyaratan lainnya, sudah dipenuhi oleh keduanya. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak. “Hanya itu aja, selebihnya udah sesuai aturan,” ujar Jumaga beberapa waktu lalu.
 
Jumaga menuturkan bahwa pemilihan bisa dilakukan dalam bulan ini. Tapi melihat kondisi, hanya ada dua calon. Pemilihan ini kembali diundur. (btp/roc/*).
Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.