• Home
  • Kepri
  • Pelindo Akan Gelar Festival Jajanan di Karimun, Ini Tujuannya
Senin, 23 Januari 2017 15:08:00

Pelindo Akan Gelar Festival Jajanan di Karimun, Ini Tujuannya

Loading...
KARIMUN, – Dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat Kabupaten Karimun khususnya dan masyarakat Kepri pada umumnya, PT Pelindo I (Persero) Medan akan menggelar festival jajanan.
 
Rencananya festival ini akan dibuka langsung Dirut PT Pelindo I (Persero) Medan, Bambang Eka bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq.
“Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat Kepri, PT Pelindo I Medan akan mengadakan Festival Jajanan Kuliner 2017 di Kabupaten Karimun yang akan dibahas pada kunjungan Februari 2017,” ujar Kabag Humas Pemkab Karimun, Eko Riswanto, Minggu (22/1/2017).
 
Selain membicarakan lanjutan rencana relokasi pelabuhan internasional Tanjungbalai Karimun dari Taman Bunga di Kecamatan Karimun ke Tanjung Penagak, kunjungan Dirut PT Pelindo I (Persero) Medan, ke Karimun pada Februari mendatang itu juga untuk penandatanganan MoU kesepakatan pengelolaan terminal pas pelabuhan.
 
Kerjasama sebelumnya telah berakhir pada 31 Desember 2016 dengan Pemkab Karimun dalam hal ini BUMD Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun.
 
Kedua belah pihak juga akan meneruskan rencana pembangunan lanjutan pelabuhan kargo Malarko yang sejak beberapa tahun belakangan dihentikan pemerintah pusat pembangunannya.
 
Pemkab Karimun bersama KSOP dan Pelindo akan mencoba melobi pusat untuk dapat melanjutkan pembangunannya yang telah menelan biaya ratusan miliar rupiah sejak tahun 2008 itu. Seperti diberitakan tribun.
 
“Pemindahan pelabuhan bongkar-muat dari Taman Bunga ke Parit Rempak rencananya Februari, itu akan dibicarakan juga nanti,” kata Eko. (*)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.