• Home
  • Kepri
  • Puluhan Pesepeda Ikuti Piala Walikota 2017
Rabu, 25 Oktober 2017 19:03:00

Puluhan Pesepeda Ikuti Piala Walikota 2017

ilustrasi tour de siak.
TANJUNGPINANG, – Sebanyak 50 pesepeda dari berbagai daerah menunjukkan kebolehannya beradu cepat dalam menggowes sepeda pada ajang Piala Walikota 2017, Minggu (22/10) pagi kemarin. 
 
Kategori yang dilombakan kemarin adalah Individual Road Race (IRR) yang dimulai dari Jalan Wiratno dan kemudian menyusuri rute keliling kota dengan total jarak tempuh sejauh 85 kilometer.
 
Meski diguyur hujan deras pagi itu, tak menyurutkan semangat pesepeda dari berbagai daerah yang mengikuti ajang bergengsi ini. Keakraban yang terlihat di garis start seketika hilang sesaat Walikota Lis Darmansyah melepaskan bendera, tanda balapan dimulai. Spontan mereka mengayuh sepeda agar bisa menyentuh garis finish sebagai yang tercepat pertama.
 
Lis sendiri cukup takjub mendapati semangat dan antusiasme pesepeda yang ambil bagian pada helatan tahun ini. “Junjung sportivitas, profesionalisme, dan kebersamaan. Dari garis start sampai ke garis finish nanti,” pesannya.
 
Menurut Lis, ajang semacam ini bisa menjadi sejalan dengan promosi pariwisata Tanjungpinang. Terlebih dengan melihat antusiasme peserta yang berasal dari luar kota. Jika ke depannya bisa dipromosikan dengan baik, ia meyakini ajang balap sepeda semacam ini bisa menarik minat yang lebih tinggi dan bahkan sampai melibatkan wisatawan mancanegara yang sedang berlibur di Tanjungpinang.
 
“Harapannya memang begitu. Kita perlu inovatif untuk mengembangkan pariwisata Tanjungpinang ke depannya,” ungkapnya. (btp/bud).
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2017 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.