• Home
  • Kepri
  • Tahun 2016 Pemkab Karimun Naikkan Tunjangan Honorer
Rabu, 30 Desember 2015 06:43:00

Tahun 2016 Pemkab Karimun Naikkan Tunjangan Honorer

pegawai. ilustrasi
Loading...
RIAUONE.COM, KARIMUN, KEPRI, ROC, - Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menaikkan tunjangan para honorer dari Rp1,3 juta menjadi Rp1,5 juta pada 2016.
 
"Tunjangan seluruh honor kita naikkan pada 2016, disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Kenaikan tunjangan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan honorer," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, Selasa (29/12).
 
Aunur Rafiq mengatakan, seluruh honorer juga didaftarkan dalam kepesertaan program layanan kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang iurannya ditanggung pemerintah daerah. Ia berharap, kepesertaan honorer pada BPJS Kesehatan dapat membantu mereka mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan murah.
 
Ia juga mengatakan, Pemda telah membuat kebijakan bagi para honorer yang bekerja pada seluruh satuan kerja perangkat daerah dengan masa bakti lima tahun, akan ditetapkan sebagai tenaga kontrak yang memiliki peluang untuk mendaftar dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
 
Bupati menjelaskan, pemerintah daerah telah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar membuka penerimaan CPNS pada 2016, dengan prioritas bagi honorer yang bertugas di pulau-pulau, terutama honorer berprestasi dan berdedikasi tinggi. "Mudah-mudahan pemerintah pusat menyetujui dengan memberikan jatah untuk Karimun dalam penerimaan CPNS pada 2016," katanya.
 
Dengan sejumlah upaya meningkatkan kesejahteraan honorer tersebut, Aunur Rafiq berharap seluruh honorer meningkatkan kinerja dan kompetensinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Harus ada timbal baliknya, kesejahteraan ditingkatkan diiringi dengan perbaikan kinerja pelayanan publik," ujarnya.
 
Jumlah tenaga honor yang bertugas di semua SKPD berjumlah 1.750 orang, namun jumlah honorer yang diperpanjang kontraknya sebanyak 1.577 orang sesuai rekomendasi pimpinan SKPD tempat mereka bertugas. Surat keputusan (SK) perpanjangan kontrak 1.577 honorer tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aunur Rafiq di kantornya, beberapa waktu lalu. (ant/roc).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Diduga Muat Barang Ilegal, Polda Kepri Tangkap KM Nur Fauzi di Perairan Pinang!

    KEPRI, BATAM, - Direktur Polairud Polda Kepri Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun, membenarkan adanya penangkapan Kapal KM Nur Fauzi, di perairan Tanjung Rambut Tanjungpina
  • satu bulan lalu

    Cuaca Kepri Hari ini, Sebagian Besar Perairan Turun Hujan Ringan. Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Bintan

    BATAM, KEPRI, -  Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam menyebutkan hujan ringan diperkirakan akan turun di perair
  • satu bulan lalu

    Cuaca Kepri Hari ini, Sebagian Besar Berawan. BMKG Minta Warga Waspada Angin Kencang

    BATAM, KEPRI, - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam menyebutkan sebagian besar wilayah Kepri hari ini berawan.
  • satu bulan lalu

    Wartawan tak Boleh Masuk, Polda Kepri Mendadak Gerebek Gelper di SPBU BCS Mall Batam diduga Judi

    KEPRI, - Puluhan anggota Polisi Daerah (Polda) Kepulauan Riau  secara tiba-tiba datang dan menggerebek Gelanggang Permainan Eletronik (Gelper) terindikasi judi yang be
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.