• Home
  • Kepri
  • Kominfo Beri Anugrah Informasi Publik Terbaik 2017
Kamis, 21 Desember 2017 17:44:00

Kominfo Beri Anugrah Informasi Publik Terbaik 2017

Loading...
TANJUNGPINANG, - Komisi Informasi Provinsi Kepri bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kepri memberikan penganugerahan transparansi pelayanan infornasi publik kepada masyarakat tahun 2017 di Hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (20/12).
 
Penganugrahan yang merupakan program tahunan Pemprov Kepri ini dilakukan untuk dapat memberikan apresiasi kepada insan pemerintah dan instansi terkait pelayanan informasi publik yang transparan kepada masyarakat. 
 
"Ditengah perkembangan informasi yang pesat saat ini, keterbukaan informasi kepada masyarakat menjadi salah satu aspek yang dibutuhkan agar informasi yang disampaikan akurat dan benar," ujar Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepri Arifuddin Jalil dalam sambutannya.
 
Sebagai instansi pemerintah yang bertindak sebagai pelayanan publik, Arifuddin mengungkapkan informasi publik harus di kedepankan dengan baik agar tidak terjadi penyalagunaan informasi publik yang dikhawatirkan menjadi berita yang meresahkan masyarakat. 
 
"Untuk itu, melalui acara ini pula sebagai bentu apresiasi untuk instansi dan insan jurnalistik yang telah mampu  mengedepankan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat yang ada di Kepri," tegas Ariffudin Jalil yang biasa disapa Arjal ini.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kepri Guntur Sakti yang hadir mewakili Gubernur Kepri mengungkapkan apresiasinya untuk terselenggaranya penganugerahan transparansi publik pada tahun 2017 di Provinsi Kepri.
 
"Semoga dengan adanya penganugrahan ini akan lebih banyak lagi badan publik yang dapat melaksanakan keterbukaan informasi kepada masyarakat," ujar Guntur.
 
Dilanjutkan Guntur, untuk penganugrahan ini diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Kepri ia mengharapkan agar terus dapat mengupayakan menja di pionir dalam pengelolaan informasi publik yang terbuka dan transparan.
 
"Dengan begitu pengelolaan dan penilaian masyarakat terhadap kinerja pemerintah dapat lebih baik,"ungkap mantan Kadis Pariwisata Kepri ini. 
 
Guntur juga mengharapkan, dengan adanya acara ini agar dapat lebih meningkatkan kinerja pelayanan publik dalam memberikan informasi yang transparan dan terbuka kepada masyarakat. Sehingga tercipta masyarakat yang paham dan cerdas terkait informasi publik.
 
Berikut daftar pemenang Anugrah Transparansi 2017 kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Se Kepri yang memiliki pelayanan publik terbaik : Juara 1. Pemerintah Kota Batam, Jura 2 Pemerintah Kabupaten Anambas dan Juara 3 Pemerintah Kabupaten Bintan.
 
Kategori instansi vertikal di lingkungan Pemprov Kepri : Juara 1 BPS Provinsi Kepri, Juara 2 Direktorat Pembendaharaan Provinsi Kepri dan Juara 3 Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjungpinang. 
 
Kategori Keterbukaan pelayanan informasi publik instansi vertikal kabupaten Kota : Juara 1 Kemenag Karimun, Juara 2 KPU Kabupaten Lingga dan Juara 3 BPS Tanjungpinang. Sementara untuk anugrah transparansi kategori karya jurnalistik transparan untuk Berita dan reportase : Juara 1 Iwan Saputra (Sindo Batam), Juara 2 Ratna Irsanti dan Juara 3 Nurul Mahfud (RRI Batam).
 
Untuk Fotografi transparansi Publik : Juara 1 Yusnadi (Batampos), Juara 2 Ismail (Batam Today), juara 3 Albert Posmetro. Untuk Media sosial transparansi : Juara 1 Agus, Juara 2 Riyadi dan Juara 3 Ogen (Ficom TV). Dan untuk Lighting terbanyak Lidia Argita. (HK/*).
Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.