• Home
  • Kepri
  • Ketua DPRD Karimun : Jalan di Karimun Banyak Rusak
Senin, 16 November 2015 13:58:00

Ketua DPRD Karimun : Jalan di Karimun Banyak Rusak

jalan rusak. ilustrasi
Loading...
RIAUONE.COM, KUNDUR, KEPRI, ROC, - Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Karimun sudah banyak yang rusak. Kerusakan itu tidak hanya terdapat di Pulau Karimun, melainkan juga di Pulau Kundur. Salah satunya, akses jalan menuju objek wisata Pantai Lubuk, Desa Lubuk, Kecamatan Kundur.
 
"Jalan menuju objek wisata Pantai Lubuk memang sudah puluhan tahun rusak. Masyarakat disana sudah mengusulkan untuk perbaikan jalan itu. Tahun ini usulan tersebut sudah kami terima. Insya Allah tahun depan perbaikan jalan itu sudah mulai dikerjakan. Kami ingin melakukannya secara totalitas," ungkap Ketua DPRD Karimun HM Asyura.
 
Politisi Golkar dari Dapil Kundur ini mengatakan, jalan sepanjang sekitar tiga kilometer itu merupakan akses menuju objek pariwisata kebanggaan masyarakat Kundur. Yang saat ini kerap memakan korban terlebih pada malam hari, banyak yang terjatuh karena lobang besar menganga dimana-mana.
 
Kata Asyura, kerusakan jalan juga ditemui di jalan sekitar Kuda Laut atau persisnya di depan Mapolres Karimun yang berada di Pulau Karimun Besar. Dirinya juga pernah turun ke lokasi tersebut untuk mengecek kondisi jalan. Dari hasil penelusurannya, kondisi jalan disana memang memprihatinkan.
 
Dijelaskan, dengan posisinya sebagai Ketua DPRD Karimun saat ini, maka perhatiannya bukan hanya fokus pada Kundur yang menjadi daerah pemilihannya, namun seluruh wilayah Kabupaten Karimun. Untuk itu, setiap usulan yang masuk dari seluruh masyarakat Karimun akan menjadi perhatiannya.
 
"Ketika saya menyandang jabatan sebagai Ketua DPRD Karimun, maka perhatian saya tidak hanya fokus pada Kundur saja, tapi tanggungjawab saya sudah mencakup seluruh wilayah atau 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun. Alhamdulillah, perlahan-lahan saya mulai membenahi akses jalan yang ada di Karimun," tuturnya.
 
"Pembangunan itu dilakukan tidak sekaligus namun secara bertahap. Semua titik yang memprihatinkan mulai kita infentarisir untuk dibangun jalan atau diperbaiki. Jadi masyarakat pun harap bersabar sampai tahun depan. Dari semua usulan yang masuk, satu persatu akan kita perhatikan," pungkasnya. (hk/roc).
Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.